Diposkan pada News

Ratu Elizabeth mengunjungi Frankfurt

hari ini saya off dan jadi iseng nontonin penyambutan kedatangan Ratu Elizabeth untuk pertama kalinya di Frankfurt. salah satu acara yang masuk dalam rangkaian acara kunjungan kenegaraan ke-5 beliau di jerman.

taunya juga gegara kemarin setelah bubaran kerja saya pulang lewat Römer dengan salah seorang cs saya. pas udah deket-deket daerah Römer kliatan banyak yang sedang sibuk memasang kamera disana-sini. cs saya nyletuk kalau besok Ratu Inggris akan mampir ke kota tua Frankfurt… #huaaa sohib saya ini asyik sekali, saya yang udah insyaf aja bisa jadi „gila” lagi. di depan Rathaus pake acara brenti dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan crew tv HR, jam berapa tepatnya sang ratu „mendarat” di Römer dsb. menurut tim tv-nya sih sekitar jam 12-an. tapi kalau mau ikutan nonton langsung dan dapet tempat yang strategis harus datang lebih awal. seru juga sih sebenernya, kapan lagi ya kan. tapi haduuuh kalau off saya kepengen istirahat…

hahahah nyesel gak ya ini? gak lah enakan nonton di tvb. hari ini panas sekali. ratu beruntung banget, matahari bersinar menyambut kedatangannya. padahal kemarin-kemarin hampir dua minggu langit disini kelabu, sering ujan dan udaranya dingin terus.  gak hanya punya keberuntungan dengan cuaca, nenek satu ini fit untuk orang seumur nyaris 90 tahun ini. dan untuk acara di jerman total-total berat koper sang ratu dua ton sendiri… #bujubuneng

Iklan
Diposkan pada News

Blockupy

demo Blockupy sehubungan dengan peresmian gedung baru bank sentral eropa hari ini, sudah dimulai sejak dini hari dengan acara bakar-bakaran dan aksi perusakan. Europäische Zentralbank (Bank Sentral Eropa), yang salah satu organ Uni Eropa, adalah bank sentral untuk Austria, Belgia, Estlandia, Finlandia, Irlandia, Italia, Jerman, Latvia, Lituania, Luxemburg, Malta, Nederland, Portugal, Siprus, Slowakia, Slovenia, Spanyol dan Yunani yang berkedudukan di Frankfurt.

peserta demo gabungan politik kiri dan kelompok anti kapitalisme yang berdatangan sejak tengah malam dengan kereta dan bus khusus ini ini tidak hanya dari jerman tapi juga dari negara-negara eropa terutama negara-negara yang terkena dampak krisis ekonomi eropa.

***

berasa banget karena jam dua siangnya pas bubaran dari rs mereka udah di Römer, kota tua Frankfurt. terpaksa ambil jalan lain, capek deh karena bus dan Straβenbahn yang melewati jalur demo sama sekali tidak beroperasi. judulnya daerah-daerah yang diblokir sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan maupun angkutan umum. alhasil jadi banyak banget yang bawa sepeda.

gehört zu detail.de
gehört zu detail.de
asap hitam yang menghiasi langit Frankfurt hari ini (gehört zu fr-online.de)
asap hitam yang menghiasi langit Frankfurt hari ini (gehört zu fr-online.de)
gehört zu bild.de
gehört zu bild.de
gehört zu bild.de
gehört zu bild.de
2015-03-06 14.31.39
EZB Eurotower (1998-2014)
Diposkan pada News

kecelakaan pesawat di bali

bulan maret lalu Lion Air memesan 234 mesin Airbus jenis A320 senilai 18,4 milliar Euro. para ahli sudah mengkhawatirkan kebijakan ekspansi ini mengorbankan keselamatan penumpang. Lion tidak diizinkan terbang di eropa dan amerika, karena diklasifikasikan sebagai penerbangan beresiko.

di indonesia sendiri Lion memiliki reputasi buruk. dari tahun 2002 sudah terjadi enam kecelakaan dengan „mesin Lion“. enam2nya adalah kecelakaan pada saat mendarat. januari tahun lalu, maskapai penerbangan milik swasta indonesia ini mendapat peringatan setelah beberapa pilotnya kedapatan menggunakan obat terlarang. (sumber: Bild.de)

Diposkan pada News

hari ini dunia kiamat :)

Quelle: n-tv.de
Quelle: n-tv.de

seperti yang banyak diberitakan, berdasarkan perhitungan kalender maya, dunia berakhir hari ini. tapi sampai saat saya menulis soal ini kiamatnya belum lewat sini 🙂 jadi iseng mosting soal ini buat kenang2an aja sambil mengingat2 tanda2 hari akhir didalam islam, instropeksi diri dan bertanya apakah saya termasuk orang yang menyumbang kepada datangnya hari kiamat ini?

dari saya mulai bisa baca, gak inget lagi entah sudah berapa kali dunia diramalin kiamat. asli tersepona ngliat raportase soal orang2 yang bersiap2 untuk menghadapi kiamat. lebih heran lagi ngeliat orang2 ini berasal dari negara2 yang dianggap sangat maju. ok, tapi sekali lagi setiap orang bebas2 saja untuk percaya tentang apapun. yang pasti dunia memang sudah semakin menua.

sebagai umat islam kita diberi pedoman yang jelas soal kiamat baik berupa sunnah maupun didalam al quran. bukan tanggal tapi melalui berbagai tanda2 mengenai kedatangan akhir zaman. tanda2nya dibagi dua, tanda2 kiamat kecil dan tanda2 kiamat besar. sebelum kiamat yang sesungguhnya akan didahului oleh kiamat2 kecil.

tanda2 besar diantaranya adalah arafah menghijau, banyaknya anak2 dari hubungan zinah, munculnya nabi2 palsu, dajjal (mahluk jahat), imam mahdi (iman=pemimpin, mahdi=orang yang mendapat petunjuk), turunnya nabi isa untuk menghancurkan dajjal, matahari terbit dari barat dan tiupan sangkakala.

tanda2 kecil diataranya adalah kekayaan umum dikuasai segelintir orang tanpa kebenaran dan tanpa rasa takut dan malu, riba dan harta haram, menghias mesjid dan membangga2kannya, kaum wanita lebih banyak daripada kaum laki2, homoseksual, merajalelanya zinah, budak melahirkan majikannya,  menuntut ilmu karena pangkat dan kedudukan, banyak pembunuhan, munculnya kekejian, memutuskan tali silahturahmi dan hubungan dengan tetangga tidak baik, orang2 bodoh mendapat kedudukan terhormat, urusan yang diserahkan kepada bukan ahlinya dan mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya saja. artinya hal2 yang tabu atau tidak biasa sebelumnya menjadi hal yang biasa.

apapun itu mudah2an kita bukan termasuk orang yang harus menyaksikan sendiri datangnya hari akhir yang sesungguhnya…

hal lain tgl 21 desember adalah Winteranfang disini (masuk tanggal musim dingin), siang terpendek di bumi bagian utara siang terpanjang di bumi bagian selatan. bagi yang tinggal di negara2 di bawah katulistiwa (equator) tidak terlalu spesial karena siang dan malamnya sama panjangnya. ok, buat contoh aja disini hari ini jam delapan pagi masih gelap2 tanah dan jam empatan sore sudah nyaris gelap. tapi mulai besok perlahan2 mulai lebih lamaan terangnya sampai nanti puncaknya tanggal 21 juni. untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibagan yang ada difoto dibawah judul mitteleuropa (eropa tengah). panjang dan pendeknya siang di jerman gak terlalu ekstrim sebetulnya dibanding dengan kutub atau negara2 di eropa utara.

Diposkan pada News, Travel Story

kecelakaan di Schloss Neuschwanstein

Das Kutschengespann (gambar tdk ada hubungannya dgn kecelakaan)

jadi merinding aja pas baca kecelakaan kereta kuda di Schloss Nueschwanstein hari senin kemarin, delapan orang cidera dan dua kuda tewas. temuan sementaranya seperti yg ditulis oleh bild.de : tdk lama sebelum meninggalkan Schloss Nueschwanstein, kusir kuda berdiri disamping kereta ketika kuda2 tsb dengan alasan yg tidak diketahui berlari menuruni bukit. kuda2 yg lari tanpa kendali tsb pertama2 menyerempet kereta lain dari arah berlawanan dan stelah 500 m menabrak tembok dan jatuh disana. disinilah seorang penumpang wanita 40 tahunan dan kedua anaknya jatuh ke jalan dan terluka parah. kuda2 tsb terus berlari dan menabrak  kereta kuda lainnya yg untung saja tdk berpenumpang. kusirnya jatuh ke tanah dan terluka ringan. kereta kuda akhirnya berhenti stelah nyangkut di pohon. sisa penumpangnya, empat orang turis dari jepang, yang dikeluarkan disana hanya menderita luka ringan. dua kuda yg terluka parah terpaksa diakhiri hidupnya… foto2 dan artikel selengkapnya bisa dilihat disini

btw prihatin dengan korban kecelakaan dan dua kuda yg harus diakhiri hidupnya. selain prihatin dengan kusirnya juga, kusir yg sudah berpengalaman 20 tahun. beginilah yg namanya musibah, bisa terjadi kapanpun, dimanapun dan atas siapapun. waktu ke Schloss Nueschwantein juli lalu (ceritanya bisa diklik disini). kita juga naik kereta kuda yg ada disana. itupun bukan jalan menurun melainkan nanjak menuju Schloss Nueschwanstein. walo disini rasanya lebih aman tetap saja saya tdk bisa mengurangi rasa pencemas dan penakut saya. sempet juga loh waktu itu saya nanya sama suami kuda2 ini kapan makan dan istirahatnya ya (pas kita naik memang lagi jamnya makan siang). abis perasaan gak brenti2 naikin dan nurunin penumpang…

Diposkan pada Health, News

sukses cangkok rahim pertama di dunia yang melibatkan ibu dan anak

berdiri ditengah adalah ketua tim bedah, prof. mats brännström
(foto: Bild.de)

lagi baca2 Bild Zeitung, mata saya langsung mentok pada artikel „Tochter bekommt Gebärmutter der Mutter“ wow, sebuah artikel yg membahas tentang cangkok rahim pertama  di dunia yang melibatkan ibu dan anak. operasi tanpa komplikasi yang berlangsung akhir pekan lalu di uniklinik sahlgrenska göteborg, swedia. kedua penerima cangkok rahim  adalah dua wanita berusia antara 30-40 tahun. yang satu, kehilangan rahimnya akibat kanker leher rahim dan satunya lagi terlahir tanpa rahim. setelah pencangkokan keduanya dikabarkan baik2 saja tapi masih lelah.

menurut prof. brännström, pendonor rahim bisa saja org masih hidup atau sudah meninggal. paling bagus dan cocok itu adalah donor dari keluarga sendiri, misalnya saudara perempuan yang tidak ingin punya anak lagi. utk menghindari penolakan tubuh thd rahim baru, pasien ybs harus meminum obat2 imunisasi dan nantinya cara satu2nya untuk hamil adalah melalui inseminasi buatan. selain lahirannya juga harus melalui operasi cesar, krn rahim cangkokan tidak memiliki pertahanan lahir alami.

harapan saya sendiri utk melahirkan anak dari rahim sendiri pupus sudah sejak operasi pengangkatan rahim dua minggu yg lalu. faktor lainnya adalah umur dan kondisi saya yg selalu stress berat setiap pemeriksaan gyn. sama satu lagi deh gak bisa ngebayangin juga misal anak saya yg udah susah2 dapetnya nanti jadi bulan2an teman2nya, ah papa-mama kamu? kirain oma-opa nyaaa… ato bisa jadi sayanya yg ditanya: nganterin cucunya ya!?pun begitu keberhasilan pencangkokan rahim ini, membuat saya turut bergembira. karena keberhasilan ini tentu saja memberikan harapan baru bagi beribu2 wanita yg kehilangan rahim atau bahkan tidak memiliki rahim tapi masih tetap mendambakan bayi dari rahimnya sendiri… selamat! dan juga doa semoga kedua ibu yang baru saja mendapatkan rahim segera bisa cepat mendapatkan momongan yg didambakan…

sumber: http://www.bild.de/ratgeber/gesund-fit/gebaermutter/gebaermutter-transplantation-schweden-mutter-tochter-26258854.bild.html