Diposkan pada News

Ratu Elizabeth mengunjungi Frankfurt

hari ini saya off dan jadi iseng nontonin penyambutan kedatangan Ratu Elizabeth untuk pertama kalinya di Frankfurt. salah satu acara yang masuk dalam rangkaian acara kunjungan kenegaraan ke-5 beliau di jerman.

taunya juga gegara kemarin setelah bubaran kerja saya pulang lewat Römer dengan salah seorang cs saya. pas udah deket-deket daerah Römer kliatan banyak yang sedang sibuk memasang kamera disana-sini. cs saya nyletuk kalau besok Ratu Inggris akan mampir ke kota tua Frankfurt… #huaaa sohib saya ini asyik sekali, saya yang udah insyaf aja bisa jadi „gila” lagi. di depan Rathaus pake acara brenti dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan crew tv HR, jam berapa tepatnya sang ratu „mendarat” di Römer dsb. menurut tim tv-nya sih sekitar jam 12-an. tapi kalau mau ikutan nonton langsung dan dapet tempat yang strategis harus datang lebih awal. seru juga sih sebenernya, kapan lagi ya kan. tapi haduuuh kalau off saya kepengen istirahat…

hahahah nyesel gak ya ini? gak lah enakan nonton di tvb. hari ini panas sekali. ratu beruntung banget, matahari bersinar menyambut kedatangannya. padahal kemarin-kemarin hampir dua minggu langit disini kelabu, sering ujan dan udaranya dingin terus.  gak hanya punya keberuntungan dengan cuaca, nenek satu ini fit untuk orang seumur nyaris 90 tahun ini. dan untuk acara di jerman total-total berat koper sang ratu dua ton sendiri… #bujubuneng

Iklan

45 tanggapan untuk “Ratu Elizabeth mengunjungi Frankfurt

  1. eh tapi emang enakan apa2 ntn di tv ya, liatnya jadi lebih jelas dari berbagai sudut, bisa sambil duduk santai dan ngemil2 cantik, kalo di tempat langsung pasti berdesak2an, capek berdiri, keringetan udah gitu gak bisa liat setiap saat dari berbagai sudut 😉

    1. bener dhy enakan nonton di rumah aja. udah lah lama nunggunya cuma bisa liat bagian dimana kita berdiri aja…

      cuma sensasinya kali ya dhy yang lain kalo bisa liat dari deket hahahhaha

      salam
      /kayka

  2. Betul2 enakan nonton di TV ya! kayak liat sepak bola hehe nggak enak kayaknya kalau nonton di Satdion, bolanya gak kliatan:D. Mungkin bukan fans berat bola sih ya, tapi kalu fans berat Ratu, dibelain datang dan antri depan lho, Saya mau antri kalau yang datang Bruce Willis mbak heheh

    1. iya enakan nonton depan tv aja. haahahahha iya lu kalo fans berat sih apa juga dijabanin ya. bola saya juga belum pernah nonton langsung. kepengen ngrasain tapi waktunya gak pernah klop.

      huaaa mesti dipantengin tuh lu kapan mas bruce dateng ke jerman 😀

      salam
      /kayka

      1. Bruce kan ada darah Jerman soale hehe, paling kalu datang , ke Frankfurt duluan, nanti kabari mbak ya hihi. Saya pernah nonton sepak bola cewek di Augsburg, waktu Jerman lawan Swiss, bagus juga hehe.

        1. oalah baru tau lu. siiip nanti tak info-info yaaa hahahahah

          waktu itu di Frankfurt juga lu tim cewek jerman tapi saya lupa lawan tim mana. eh pas liat tanggalnya sayang banget hari itu hari saya kerja jadi gak jadi deh…

          salam
          /kayka

  3. Mbak Kayka, tinggalnya di Frankfurt kan ya? Aku kalo ga ada halangan Oktober mau ke Frankfurt book fair. Kali aja bisa kopdaran 🙂 *malah ngomongin kopdar disini 😀

    1. kerjanya aja yang di Frankfurt den 🙂

      info-info aja kalau udah deket tanggalnya den siapa tau bisa ketemuan ya.

      salam
      /kayka

  4. Iya sih enakan nonton dari tv kalau acara sambut tamu negara begini, Kayka. Filmnya kan dari camera TV resmi yang punya tempat strategis utk mengambil gambar. Jadi wajah-wajah royal family itu dan penampilan mereka lebih jelas kelihatan. Kalau dari tepi jalan apa lagi di kejauhan pasti gak puas lihatnya 🙂

    1. bener banget un. semuanya lengkap dari ratu mendarat di Frankfurt sampai acara sebelum jamuan kenegaraan. nah jamuan kenegaraan ini kan gak pake sebentar. sementara orang-orang disana nunggu, kita di rumah bisa beberes mhuahahahha

      salam
      /kayka

      1. Kunjungan cuma empat hari berat koper punya beliau sendiri 2 ton, coba kalo bertamu seminggu, encok tuh pengawalnya bawain koper,whuhaha…

  5. Itu yang nonton kedatangannya rame banget ya. Kalo datang ke Indonesia gak bakal seramai itu mungkin karena orang kita masa bodoh. Kecuali ada bayarannya pasti rame, haha…
    Btw, pangeran Charles sampai tua belum juga dapat lungsuran jadi raja, hehe…

    1. banya fans kerajaan inggris da. hahahhaa siapa yang sudi nungguin ratu di tengah panas teriknya jakarta. ratu juga kapok tuh mhuahha

      pangeran charles alamat gak bakalan pernah ngrasain naik tahta kayanya. ratu lagi berpikir keras gimana cara ngomong sama anaknya yang satu ini, makanya belum turun-turun tahta juga… #soktauuuu

      salam
      /kayka

  6. ini ratu inggris dan pangeran william itu ibarat ratu dan pangeran se dunia yaa… ga ratu en pangeran kerajaan Inggris Raya aja… *lupakan pangeran charles, haha

        1. tapi dia cuek ya, ditambah orang juga cepat lupa. kerajaan juga kudu hati-hati menentukan siapa yang akan meneruskan monarki. desakan untuk menghapus kerajaan di eropa kuat soalnya. maklum di negara-negara yang ada kerajaannya, pajaknya tinggi.
          untung sekarang ada pangeran william dan kate, jadi popularitas kerajaan masih tetap bagus.

          salam
          /kayka

    1. hahaaha lengkap ji dari ujung rambut sampe ujung kaki. kopernya gak sampe pake pesawat khusus gitu sih mhuahahahha. dari inggrisnya ratu pake pesawat khusus militer gitu. tapi selama di jerman pake pesawat kenegaraan jerman….

      salam
      /kayka

    1. betul mbak, namaya perlengkapan dari ujung rambut sampe ujung kaki ya. udah gitu acaranya padat pula.
      hahahaha iya oleh-oleh juga….

      salam
      /kayka

  7. Dua ton sendiri itu kira-kira buat kunjungan berapa lama dan isinya apa saja ya Mbak… :hehe. Jangan-jangan seisi lemari dibawa semua, meski saya tak bisa memikirkan berapa besar lemari Ratu Elizabeth kalau perlengkapan yang ia bawa saat bepergian saja mencapai dua ton… :hehe.

    Eh tapi beruntung sekali bisa melihat sang ratu dari dekat. Dan lumayan sering ya beliau berkunjung ke Jerman, apa ada masalah yang mesti diselesaikan di sana? Hm, ini menarik… eh tapi mungkin beliau cuma kepengin mengunjungi tanah asal dinasti kerajaannya, sih…

    1. hahahah saya yakin itu baru sepersekiannya isi kamar pakaian ratu gar. namanya ratu ya mulai dari segala mahkota dan tiara, sarung tangan, perhiasan, pakaian luar dalam, stocking, sepatu belum lagi aneka rupa topi dan tas ratu.

      iya lumayan sering memang gar. sebanyak kunjungan ratu ke Amerika dan Perancis. biasa gar, kunjungan simbolis apalagi kalau bukan untuk memperlihatkan kekompakan EU. hahaahahah iya banget gar sekalian silahturahmi dengan keluarga kerajaan di jerman.

      btw dua kali lho kaisar jerman dinobatkan di Frankfurt dan hebatnya lagi parlemen dan demokrasi pertama di jerman justru gongnya juga di Frankfurt. nah gereja ini nih gar yang kemarin dikunjungi ratu, Paulskirche.

      salam
      /kayka

      1. Memangnya itu semua dipakai Mbak? Jangan-jangan si ratu ini setiap setengah jam ganti stocking kali yah :hehe :peace.
        Ooh kalau di sini namanya pencitraan kali ya Mbak *kemudian dikemplang :haha*. Eh btw memang di Jerman masih ada keluarga kerajaan, Mbak?

        1. heheheheheh #peaceee

          hahahah bisa jadi pencitraan ya. tapi dengan penampilannya ratu juga memperlihatkan bagaimana dia menghormati tuan rumah.
          keluarga bangsawan masih berlanjut disini gara. salah satunya kemarin Donatus Landgraf von Hessen dan istri, great-nephewnya Pangeran Philips diundang dan duduk semeja dengan ratu. kunjungan ke Frankfurt ini jadi khusus karena keluarga Pangeran Philip berasal dari daerah ini…

          salam
          /kayka

          1. Pangeran Philip itu suaminya Ratu Elizabeth kan ya Mbak? Keluarga kerajaan di Eropa itu memang menarik banget untuk diselami ya Mbak, terutama silsilah mereka, wah kita bisa jadi genealog nih :hehe.

            Saya penasaran deh Mbak, kan sekarang Jerman sudah bukan kerajaan lagi ya, itu kalau anggota keluarga ningrat seperti Donatus Landgraf von Hessen itu apa perlakuannya berbeda, misal mau bikin paspor atau bikin KTP di sana gitu apa dibedakan dengan rakyat pada umumnya?

            1. iya gar suaminya ratu. makin dibaca makin menarik memang. terutama bagian dulunya untuk membangun kerajaan-kerajaan di eropa, harus menikah dulu dengan pangeran dari jerman. artinya jaringan di eropa sebenarnya udah dibangun jauh sebelum uni eropa didirikan.

              soal perlakuan berbeda kurang tau ya gar. tapi gak bisa ngebayangin juga kalo mereka datang sendiri mengurusi hal-hal seperti itu…

              salam
              /kayka

              1. Harus dengan yang dari Jerman? Wow :haha. Itu karena kekuasaan Jerman kuat banget ya, Mbak?
                Iya kan… biar bagaimanapun yang namanya gelar itu tetap menempel, kecuali memang kemauannya sendiri untuk disamakan dengan orang biasa, tapi berapa sih keluarga ningrat yang mau demikian :hehe.

                1. sepertinya begitu ya gar hahahah

                  untuk tetap menjaga kebangsawanannya mereka harus jaim gitu kali ya. hidup berdasarkan ekspaktasi orang gimana seharusnya seorang bangsawan. kalo biasa aja jadi gak ada bedanya sama orang biasa.

                  salam
                  /kaykas

    1. hahaha hanya bisa menduga-duga saja, sama dengan isi koper wanita-wanita lain kali ya kecuali topi, tiara dan mahkotanya… #soktauuu

      salam
      /kayka

  8. Wah jadi di Jerman sedang panas ya Mbak? Asik kalau jalan-jalan ya bila cuaca sperti itu?
    Bener-bener deh itu #bujubuneng…koper sampe 2 ton gitu? Hadeuh…

    Salam,

    1. iya sedang panas disini kang. tapi minggu ini panasnya ekstrim sekali, kita kena serangan hawa panas, tobat judulnya benar-benar cobaan puasa.

      hahahah iya kang hadeuh sesuatu banget ya dua ton itu 😀

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s