Diposkan pada Lifestyle, Profil

Jürgen Klopp

credit to bild.de
credit to bild.de

Jürgen Klopp mantan pelatih Borrusia Dortmund BVB baru aja menandatangani kontrak sebagai pelatih bola di klub bola terkenal Inggris, Liverpool. kepengen berbagi aja kalau ada rasa bangga saat melihat pelatih yang wajahnya kerap muncul di beberapa iklan di Jerman ini mengenakan kaus dengan lambang Garuda Indonesia. begitu juga saat memperhatikan latar belakang penandatanganan kontrak tersebut dihiasi dengan logo maskapai penerbangan indonesia milik negara tersebut.

selain bangga jadi penasaran sejak kapan Garuda terbang lagi di Eropa. karena seingat saya beberapa tahun yal Garuda seperti halnya maskapai-maskapai penerbangan Indonesia lainnya karena alasan keselamatan penerbangan sempat dilarang terbang di atas langit EU. jadi deh googling-googling lagi ternyata larangan yang dikeluarkan tahun 2007 secara bertahap telah dihapus. kota pertama yang mengizinkan Garuda terbang lagi di Eropa dua tahun setelah larangan terbang tersebut dikeluarkan adalah Amsterdam. wah sayang juga karena gegara itu gak pernah mencoba untuk ngebanding-bandingin harga tiket Garuda. yasut besok-besok kalau mudik mesti liat-liat harga tiket pesawat Garuda juga nih. mudah-mudahan aja ada rute dari Frankfurt.

hal lain walo gak penasaran-penasaran banget menarik juga untuk mengetahui berapa besar harga yang dibayar Garuda Indonesia untuk jadi sponsor ini 😀

credit to bild.de
credit to bild.de
Iklan
Diposkan pada Profil

angela merkel

melihat foto angela merkel, kanzlerin bundesrepublik jerman, yang praktis masih menempati posisi nomer satu wanita paling berkuasa didunia versi terakhir majalah forbes, dgn kawalan dua pengawalnya belanja sendiri, mendorong sendiri kereta belanjaannya, membayar sendiri belanjaannya dan mengangkat sendiri belanjaannya benar2 hal yang ruarrr biasa. terutama bagi saya yang datang dari negara yang baru ibu2 pejabatnya aja udah kudu dilayani dayang2, yang makin hebat kelas si ibu pejabatnya makin heboh jumlah dayang2nya.

catatan: foto diambil hari jumat malam (20.09) sesaat sebelum warung dimana merkel belanja jamnya tutup warung.

Quelle: bild.de

Diposkan pada Lifestyle, Profil

Das deutsche Champions-League-Finale

Quelle: steffanverra.com
Quelle: steffanverra.com

siap2 mau nonton tayangan langsung pertandingan all-German-Champhions League Borrusia Dortmund vs FC Bayern München dari Stadion Wembley.

kalo saya megang Dortmund aja. alasannya? hehehe siapa lagi kalau bukan pelatihnya, Jürgen Klopp 🙂

klub sepakbola underdog Borrusia Dortmund pelan2 bangkit lagi setelah mengalami kehancuran ekonomi awal tahun 2000. biar cepet kebangkitan klub ini kita ambil dari bagian setelah klub ini ditangani Jürgen Klopp 😉 yang selain pelatih bola juga sering muncul dibeberapa iklan. hari minggu lalu tepat lima tahun klub sepakbola Borrusia Dortmund ditangani oleh Jürgen Klopp yang simpatik dan baru2 ini saja menjalani inplantasi rambut 🙂

***

Data-data

Nama lengkap: Jürgen Norbert Klopp

TTL: Stuttgart, 16  juni 1967

tinggi badan: 191 cm

pendidikan: pemegang diploma ilmu olahraga dari Johann Wolfgang Goethe-Universität Frankfurt am Main

karier: pemain bola di 1. FSV Mainz 05 (1990-2001), dan menjadi pelatih sepak bola disana s.d. 2008.  setelah itu menjadi pelatih bola di klub sepakbola Borrusia Dortmund.

***

penampilan sebelum dan sesudah rambut mas jürgen di-inplantasi april lalu.

Quelle: bild.de
Quelle: bild.de

***

penampilan ketika esmosi

Quelle: steffanverra.com
Quelle: steffanverra.com

***

penampilan di iklan Opel Active (making-of)

Quelle: Besserwerberblog auf Youtube

***

penampilan di iklan cukur elektronik Philips Senso Touch 3D (making-of)

Quelle: Philips auf Youtube

Diposkan pada Profil, Video Clips

nena: dulu dan sekarang

nena: dulu & sekarang (Quelle: op-online.de & tape.tv)

salah satu program tv yang saya ikuti adalah the voice of germany. juri2nya gak pecicilan spt juri2 diacara serupa dinegara kita. sorry, tapi capek dweh gak jelas yg mau ditonton itu jurinya apa pesertanya?? ok salah satu juri di the voice of germany adalah nena (grup band-nya menggunakan nama yg sama). tahun 80-an, nena dengan 99 Luftballons-nya sempat berminggu2 bertengger di chart top 40 radio2 di jakarta. nah saya termasuk generasi yang gedenya nyanyi2 99 Luftballons ha ah ahha. ikutan nyanyi2 tanpa tau latar belakang terciptanya lagu ini 😉 btw jadi kepengen ngebandingin foto nena dulu dan sekarang. nena dulu dengan rambutnya yg 80-an banget dan nena skarang. serasa kemarin padahal lebih dari tigapuluh tahun lebih sesudah 99 Luftballons. tahun ini nena 52 tahun, tambah imut dan tambah cantik 🙂

99 Luftballons – Nena

99 Jahre Krieg

ließen keinen Platz für Sieger

Kriegsminister gibt’s nicht mehr

und auch keine Düsenflieger

Heute zieh’ ich meine Runden

seh’ die Welt in Trümmern liegen.

Hab’ ‘nen Luftballon gefunden

Denk’ an Dich und lass’ ihn fliegen

 

99 dreams I have had

In every one a red balloon

It’s all over and I’m standin’ pretty

In this dust that was a city

If I could find a souvenir

Just to prove the world was here…

And here is a red balloon

I think of you and let it go.

(teks: de.wikipedia.org) 

Diposkan pada Lifestyle, Profil

gaya rambut tahun 80-an dan 90-an

asli ngakak abis liat rambut jaman kuda Jogi Löw, culuuun bener hahhaha speechless gak bisa ngebayangin yang pelatih bola nasional jerman yang biasa dipanggil Jogi ini dengan model gaya rambut jamur… 😀

tapi emang deh sejak kejadian swedia berhasil menahan jerman dengan permainan seri selasa lalu, sepertinya pelatih kesebelasan nasional jerman yang keren ini gak brenti2 dihujat plus dipertanyakan apakah masih bisa diandalkan utk bisa memimpin tim jerman memenangkan piala dunia 2014.  nah Jogi yang udah enam tahun lebih ngengantiin Jürgen Klinsmann sebagai pelatih, belum sekalipun bisa membawa jerman memenangkan piala eropa maupun piala dunia. walau banyak yg pesimis, tahun 2008, tim baru Jogi yg muda2 berhasil masuk final. sesudah itu keadaan berbalik jadi pada optimis kalo pemain2 muda ini siap saat piala dunia 2010, ternyata tidak hanya sampai babak semi final saja begitu juga dipiala eropa musim panas kemarin.

btw sepanjang sejarah persepakbolaan eropa dan dunia, ditotal2 jerman udah pernah enam kali menang. tiga kali juara piala dunia di tahun 1954, 1974 dan 1990 dan tiga kali juara piala eropa ditahun 1972, 1980 dan 1996.  tapi kalo nanti piala dunia 2014 di Brasil pake kalah lagi artinya jerman tidak pernah memenangkan piala apapun dalam kurun 18 tahun terakhir. berat pasti buat negara yg mayoritas penduduknya gila bola ini…

sumber: de.wikipedia.org

Diposkan pada Profil

pasangan cagub dan cawagub dki 2012: jokowi-ahok

pasangan joko widodo dan basuki tjahaja purnama (foto: wonogiripos.com)

wah bete juga hari ini gak bisa ikutan milih. yasut saya mendoakan dari jauh semoga saja pasangan jokowi-ahok tidak dicurangi dan bisa memenangkan putaran kedua ini utk mulai bekerja membenahi jakarta. gak usah putaran kedua pada putaran pertama aja udah terbukti kog siapa yg diinginkan oleh masyarakat. gak hanya itu hasil kerja jokowi juga mendunia dengan masuknya beliau sbg salah satu kandidat pemilihan walikota terbaik sedunia 2012.

saya yakin pemilih pada cerdas2 alias gak bisa ditipu lagi dengan segala program atau bantuan ini itu yg hebohnya cuma sebelum waktu pemilihan saja. pemilih juga pada ngerti bantuan ini itu tsb bukan keluar dari kantong ybs melainkan dari dana anggaran negara, yg notabene berasal antara lain dari uang pajak yg kita bayar dan hutang negara. para pemilih juga semakin kritis dgn bagaimana para pemimpin terpilih mengelola dana yg dibudgetkan.

ngomong2 soal posisi gubernur buat saya gak pernah jadi semenarik ini, kecuali jamannya mantan gubernur dki ali sadikin yg karismatik sekaligus kontroversial itu. tdk ingin menyamakan jokowi dan bang ali, krn mereka dua orang berbeda dan dari jaman yang berbeda pula. persamaannya mungkin adalah mereka termasuk golongannya pemimpin yang dicinta banyak orang dan diingat sepanjang masa.

alm. mantan gubernur dki ali sadikin (foto: ashakuma.wordpress.com)

nah kalo yg dibawah adalah fotonya dr. phillip rösler, menteri ekonomi dan teknologi republik federal jerman. menteri muda yang lahir saat perang vietnam 1973. sesaat setelah kelahirannya, phillip kecil ditinggal tanpa nama di sebuah rumah yatim piatu katolik di saigon. sembilan bulan kemudian dia diangkat anak oleh pasangan keluarga dari jerman dan diberi nama phillip…

Dr. Phillip Rösler (foto: abendblatt.de)

atau yang ini lebih jelasan kali ya krn posisinya hampir sama:

Dr. Phillip Rösler (foto: bild.de)

hubungannya apa? gak adaaa he hehee… buat selingan aja kalo air muka bang ali sama bang phillip ini ada kemiripan. bisa jadi, krn kan konon di dunia setiap orang punya enam kopian dirinya, alias mirip (Doppelganger). apakah anda pernah ketemu dengan kopian anda??

Diposkan pada Profil

Joko Winterscheidt

mas joko (Quelle: ok-magazine.de)
mas joko (Quelle: ok-magazine.de)

loh kog ada pembawa acara disini namanya joko winterscheidt (dibaca: yoko). wah jangan2 nyokabnya orang jawa neh. jadi iseng aja nyari di wikipedia, ternyata saudara2 hihihi gak ada hubungannya sama mas joko di indonesia alias asli made in germany. joko-nya diambil dari „joachim“ yasutra…

btw saya gak nemu foto mas joko yang betul2 mirip dia spt yang biasa kita lihat disini. sayang sekali, sepertinya mas joko gak fotogenik nih, aslinya sumpah lucuuu…

ralat: ternyata pada saat saya menulis sumpah lucuuu yang saya bayangin itu bukan mas joko melainkan mas2 yang lain, daniel hartwich (profilnya wikipedianya bisa diunduh disini) ha ha ha bisa campur aduk begindang yak. maklum mata emak2 empatpuluhtahun keatas. kyut ya. gak kebayang aja ketika pada sebuah interview daniel cerita kalo dulunya dia gendut banget!

mas daniel (Quelle: morgenpost.de)
mas daniel (Quelle: morgenpost.de)