Diposkan pada Allgemein

one day one juz

assalamualaikum semuanya.

nyaris dua tahun saya gak pernah posting-posting lagi disini. walau telat saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan. mohon maaf lahir dan batin. semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat maghrifah bulan suci ini.

didalam kurun waktu tersebut banyak cobaan berat yang terjadi di dalam kehidupan saya yaitu kehilangan tiga orang tercinta dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun. hal yang tidak diinginkan oleh siapapun termasuk saya. begitu banyak pertanyaan yang berkecamuk di kepala saya, kenapa saya? pun begitu tidak sekalipun saya kehilangan kepercayaan kepada takdir Allah swt, justru hal ini membuat saya semakin mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, alhamdulillah.

disaat-saat seperti ini banyak yang bisa dijadikan penguat hati:

“Barang siapa yang dikehendaki Allah menjadi orang yang baik maka dia akan diberi-Nya cobaan.” (H.R.Bukhari)

“Seorang muslim yang ditimpa penderitaan, kegundahan, kesedihan, kesakitan, gangguan, dan kerisauan, bahkan hanya terkena duri sekalipun, semuanya itu merupakan kafarat (penebus)dari dosa-dosanya“( H.R Bukhori dan Muslim)

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S. Alam Nasyrah 94: 5- 6)

hal lain walau malu saya harus mengakui diumur yang sekian belum pernah sekalipun khatam al Quran. but dari sejak sebelum ramadan tahun ini tekad saya bulat untuk menamatkan al Quran. alhamdulillah ada teman masa kecil saya share bacaan al Quran 30 Juz oleh Sheikh Mishary al Afasi:

Juz 1http://j.mp/2b8SiNOJuz 16 http://j.mp/2b8SegG
Juz 2http://j.mp/2b8RJmQJuz 17 http://j.mp/2brHsFz
Juz 3http://j.mp/2bFSrtFJuz 18 http://j.mp/2b8SCfc
Juz 4http://j.mp/2b8SXi3Juz 19 http://j.mp/2bFSq95
Juz 5http://j.mp/2b8RZm3Juz 20 http://j.mp/2brI1zc
Juz 6http://j.mp/28MBohsJuz 21 http://j.mp/2b8VcBO
Juz 7http://j.mp/2bFRIZCJuz 22 http://j.mp/2bFRxNP
Juz 8http://j.mp/2bufF7oJuz 23 http://j.mp/2brItxm
Juz 9http://j.mp/2byr1buJuz 24  http://j.mp/2brHKw5
Juz 10 http://j.mp/2bHfyUHJuz 25 http://j.mp/2brImlf
Juz 11 http://j.mp/2bHf80yJuz 26 http://j.mp/2bFRHF2
Juz 12 http://j.mp/2bWnTbyJuz 27 http://j.mp/2bFRXno
Juz 13 http://j.mp/2bFTiKQJuz 28 http://j.mp/2brI3ai
Juz 14 http://j.mp/2b8SUTAJuz 29 http://j.mp/2bFRyBF
Juz 15 http://j.mp/2bFRQIMJuz 30 http://j.mp/2bFREcc

one day, one juz! it works! menyimak sambil ikut membaca ini menyegarkan kembali ingatan saya. yang masih suka kebalik-balik itu kalau ketemu huruf sbb:

banyak sekali menfaat membaca al Quran:

  1. mendapat pahala berlipat

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka ia akan mendapat satu kebaikan, dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Bukhari).

Hadits yang diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi tersebut menunjukkan bahwa pahala yang dimaksudkan khusus untuk orang yang membaca Alquran. Adapun pahala bagi orang yang mendengarkan bacaan Alquran, maka kepastian pahalanya hanya diketahui oleh Allah Ta’ala.

2. diangkat derajatnya: Allah SWT mengangkat derajat orang-orang yang selalu membaca Al-Qur’an dan mempelajari isi kandungannya serta mengamalkannya setiap hari.

3. mendapat pertolongan di hari kiamat

4. mendapat ketenangan hati

gimana teman-teman pada baca al qurannya juga gak ramadan ini? kalau belum, belum terlambat untuk memulainya lho 🙏🏻

2 tanggapan untuk “one day one juz

  1. Subhanallah. Hebat Mbak Kayka bisa bisa one day one juz. Salut. Aku insya Allah berusaha semaksimal mungkin dengan segala kekurangan & kelebihanku. Semoga kita istiqomah terus ya, Mbak. Semangattt.

Komentar ditutup.