Diposkan pada Urban Culture

East Side Gallery

2015-03-29 19.38.07

eh ternyata di Tembok Berlin ada gembok cintanya jugaaa…

 

2015-03-29 19.21.50

 

 

2015-03-29 19.23.27

 

2015-03-29 19.26.57

 

2015-03-29 19.32.04

 

2015-03-29 19.33.54

 

2015-03-29 19.47.13

 

2015-03-29 19.40.52

 

2015-03-29 19.45.51

 

2015-03-29 19.46.50

 

 

Iklan
Diposkan pada Urban Culture

East Side Gallery

2015-03-29 19.19.34

Gemischte Gefühle von Siegrid Müller-Holtz

Die Welt noch unberührt – strahlend!

Und dann aus hiterem Himmel

schleicht sich an kaum sichtbar

das Unheil von Menschenhand.

Ein Sturm kommt auf, die Erde bebt

sie will’s nicht mehr ertragen.

Sich berstend, brechend, schreiend, – warnend

gestörter Kreislauf der Natur.

Schau, mit wachsamen Augen

auf die Welt. Stelle Fragen!

Das Unheil abzuwehren,

gemacht von Menschenhand.

***

2015-03-29 19.21.04

Frieden für alles von Ursula Wünsch

Frieden für alles, was auf dieser Erde lebt!

Sorge um das, was das Leben braucht!

***

2015-03-29 19.30.00

Viele kleine Leute, die in vielen kleinen Orten viele kleine Dinge tun, können das Gesicht der Welt verändern…

***

2015-03-29 19.50.33

Politik ist die Fortsetzung des Krieges mit anderen Mitteln…

***

2015-03-29 19.43.13

Es gilt viele Mauern abzubauen…

Diposkan pada Urban Culture

Blockupy

2015-03-08 21.33.23
Offenbach Kaiserlei Bahnhof
2015-03-08 21.36.31
Offenbach Kaiserlei Bahnhof

selalu suka deh ngliat graffiti yang lucu-lucu.

sayangnya gak ngerti pesan dibalik kebanyakan graffiti tersebut dan hanya bisa menduga-duga saja.

graffiti diatas misalnya bisa jadi ada hubungannya dengan Blockupy, jaringan politik aliran kiri dan beberapa organisasi yang kritis menentang kegiatan EZB, der Europäischen Zentralbank, pusat bank eropa yang berlokasi di Frankfurt. aksi menentang politik ekonomi eropa sebagai bentuk protes dari krisis ekonomi di eropa.

rencananya hari rabu mendatang, tanggal 18 maret,  Blockupy kembali mengadakan aksinya sehubungan dengan acara pembukaan bangunan baru pusat bank eropa yang terletak di bagian kota Ostend, Frankfurt tersebut. berhubung jalur yang saya lewati setiap hari, alamat harus siap-siap lagi dengan segala penundaan jadwal keberangkatan kereta yang udah dipastikan terkena dampak demo mereka.

Diposkan pada Travel Story, Urban Culture

jalan-jalan ke Antwerpen

bus antar kota atau bus antar negara baru booming belakangan di jerman. salah satu efek dari tingginya harga yang dipatok oleh Deutsche Bahn belum lagi aksi mogok yang sering bikin kacau perjalanan. nah harga yang dipatok perusahaan-perusahaan bus antar kota dan negara ini miring sampai masuk kategori tidak sehat. situasi yang bikin Deutsche Bahn terus merugi. untuk mengantisipasi DB akhirnya ikutan terjun di bisnis ini juga dengan IC Bus-nya. perang harga berlanjut, perusahaan-perusahaan yang tidak bisa bertahan menghilang dari pasaran. karena biar harga miring kenyamanan dan keamanan selama perjalanan standar disini.

***

contoh harga dan bus timetable Düsseldorf-Antwerpen-Düsseldorf
contoh harga dan bus timetable Düsseldorf-Antwerpen-Düsseldorf

yasut soal perang harga urusan mereka, sebagai konsumen yang masuk jenis kenapa harus bayar mahal kalo bisa dapet murah, tawaran ke Belgia hanya dengan 14 Euro dari Düsseldorf sayang untuk dilewatkan begitu saja hahahhaha… dasar. kalau kemarin ke Luxemburg naik IC Bus-nya boleh numpang bus lain, jurusan Belgia naik IC Bus-nya sendiri. pilihannya ada dua bisa ke Brüssel atau ke Antwerpen. saya pilih Antwerpen, kota kedua terbesar setelah Brüssel, asal aja cuma buat nglengkapin udah nginjekin kaki di negara-negara Benelux hahahhah. gak deh boong Roermond kan masuk Belanda juga. yang bener karena Antwerpen kota pelabuhan jadi biar bisa liat laut juga, begitu…

contoh harga dan timetable bus Düsseldorf-Roermond-Düsseldorf
contoh harga dan timetable bus Düsseldorf-Roermond-Düsseldorf

oh ya di IC Bus jurusan ini ada free WLAN-nya, tapi dodol deh hampir-hampir deket Eindhoven gak bisa diakses.

untuk yang kepengen tau harga dan rute IC Bus lainnya bisa klik disini http://www.bahn.de/p/view/mdb/bahnintern/angebotsberatung/ic_bus/flyer/mdb_175324_final_flyer_ic_bus_alle_linien_fuer_online.pdf

***

 

2014-12-14 16.22.51ada apa sih di Antwerpen? selain kota pelabuhan, kota yang terletak dekat perbatasan belanda ini pusat terpenting pengolahan dan perdagangan berlian dunia, kurleb 80% berlian belum digosok yang beredar di seluruh dunia plus 50% batu berlian kualitas tinggi ada di Antwerpen. tradisi 500 tahun sampe sak museum berliannya juga ada. untuk peminat berlian disinilah surganya. mau belok kemana mesti ada toko berliannya. matapun bling bling dibuatnya. tapi saya gak mampir, takuuut… takut kepengen tapi gak bisa beli hahahahha…

***

Winter in Antwerpen
Winter in Antwerpen

kita (saya maksudnya hahahha) merasa beruntung banget nih pas jjl ke Antwerpen pas mereka ada Sonntagsöffnung-nya. maklum seperti halnya di jerman hari minggu gak ada yang buka. gak masalah gak ada yang buka cuma itu kalo suhunya dingin enak kan bisa ngangetin badan sebentar didalem atau mau pepees misalnya gak perlu refot nyari-nyari. hahahha alesan tetep aja kepengen liat-liat sesuatu… yang bisa dibeli. ada pasar natal aja udah dijamin ada keramaian plus Sonntagsöffnung halaaah… sesek-sesekan…

***

Centraal Station

letak stasiun sentral Antwerpen sebelahan langsung dengan Antwerpen Zoo…

***

Grand Bazar Shoppingcenter & Stadsfeestzaal

ini salah satu shopping yang saya masuki, cakep. dan tambah-tambah cakep lagi pas liat ada yang lagi sesi foto pre wedding. calon pengantin wanita yang cantik dan tinggi langsing. sehingga baju pengantin yang dikenakannyapun jatuh dengan sempurna ditubuhnya… jadi tontonan gratis deh. para dayang-dayangnya dan juga para pendamping prianya mengenakan pakaian yang membuat waktu serasa berputar mundur ke masa dua abad lalu seperti yang ada di dalam buku-buku cerita.  orang-orang ini sudah kita lihat sebelumnya saat baru nyampe di Centraal Station Antwerpen. mereka foto-foto juga disana tapi tanpa pengantin.

 

2014-12-14 13.32

***

Wandelterras Zuid

ketemu lagi tuh sama rombongan sesi foto pre wedding di Wandelterras Zuid 🙂 sayang amatiran jadi gak berhasil motoin rombongan pria dari abad lalu ini tanpa gangguan manusia modern…

Liebfrauenkathedrale dari kejauhan...
Liebfrauenkathedrale dari kejauhan…

***

Eislaufbahn am Steenplein

yang ini arena ice skating yang letaknya gak jauh dari Wandelterras Zuid gabung dengan Kerstmarkt.

***

Groenplaats

 

2014-12-14 14.42.17

***

Grote Markt

 

2014-12-14 15.06

***

Luikse Wafels

 

2014-12-14 15.31.42

***

Becaaak… 🙂

 

2014-12-14 12.34

***

Graffiti

2014-12-14 14.08.01

 

Diposkan pada Urban Culture

graffiti

2014-08-10 11.25

saya termasuk golongan yang kurang sreg dengan graffiti gak asyik yang penampakannya cuma ngotor-ngotorin fasilitas umum. tapi kalau graffitinya smurf? awww, siapa juga yang gak rontok hatinya 😀

di jerman figur kartun berkulit biru ini berubah namanya menjadi die Schlümfpe. di negara asalnya sendiri figur karya penulis belgia Peyo ini namanya Les Schtroumpfs. nama-nama yang bikin lidah kesrimpet aja :p

yasut sekali smurf tetep smurf 🙂

yuk, smurf dulu…

2014-08-10 11.26