Diposkan pada Blog

untuk mbak nella…

Foto

hallo mbak nella yang baik,

begitu lho penampakan dilayar saya setelah cursor-nya ditarik kebawah….

salam

/kayka

***

update: cara menutup/menghilangkan kolom komentar pada sebuah postingan (thanks to mbak nella, pursuingmydreams.com)

Diposkan pada Blog

kata kunci pencarian

lagi gak mood hari senen dan jadi iseng merhatiin daftar kata kunci bagaimana pembaca nyasar ke blog pasanganjerindo.com ini.

***

entri cara menikah di jerman masih menduduki tempat tertinggi. tapi dari pertanyaan2 yang itu lagi itu lagi membuat keinginan utk menutup kolom komentar pada postingan2 tsb semakin kuat aja, mal gucken. apa krn budaya lisan masih kuat melekat atau gimana gak jelas juga. ibaratnya makanan udah disajikan lengkap diatas meja tinggal ambil piring dan makan, tapi masih minta disuapin juga. gak ada usaha baca2 dulu baru nanya.

dari semuanya gara2 keinginan nimpuk dan makanin orang yang besar sekali kalo ketemu yang modelnya gak sopan, yg gak hallo gak hai, bersikap seolah2 saya punya kewajiban utk menjawab pertanyaan ybs. sori saya bukan biro jasa dan tidak memungut keuntungan apapun dari postingan tsb, benar2 atas dasar sukarela aja. 

halaaah kog jadi curhat begini seeeh? :p

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Zum Schreiben braucht es nicht nur Papier sondern vor allem einen Papierkorb. (Lord Byron)

***

Foto

ok balik ke kata kunci pencarian. yang sempet bikin mlongo itu adalah: hikmah dibalik punya anak perempuan

wie bitte? jadi bertanya2 apa yang ada di kepala orang ini saat menuliskan kata pencarian tsb.

***

Foto (2)

kalo yang ini lain lagi, cari2 info bagaimana ngedapetin kerja gelap: cara dapat (S)chwarzarbeit

ngomong2 soal pekerja gelap berikut adalah tautan undang2 memerangi pekerja gelap disini: http://www.gesetze-im-internet.de/bundesrecht/schwarzarbg_2004/gesamt.pdf

***

yang terakhir berhubungan dgn buku nikah palsu:

  • surat nikah palsu tapi tercatat di kua
  • balik nama sertifikat tanah dengan buku nikah palsu

apa yang ingin dilakukan orang2 ini? walahualam… mana bulan puasa pula. satu kata: miris!

Diposkan pada Blog

setahun bersama wordpress

2013.06.18.01

kemarin, 17.06., setahun sudah saya bergabung dengan wordpress.

kalau dilihat dari arsipnya yang udah ada dari november 2011 jadi gak cocok. hal yang memang secara sadar saya lakukan, untuk keperluan sendiri.

per kemarin postingan saya berjumlah 222 tulisan atau 0,63 tulisan per hari. dengan 34 follower, jumlah yang hehhehe dibanding para blogger yang punya pengikut ratusan atau bahkan ribuan follower.

saya sendiri gak ingat apakah gadget follower ini otomatis atau gimana. tapi sudah sejak lama gadget follower-nya saya cabut krn saya masih merasa aneh aja di-add oleh orang2 yang bahkan tidak sekalipun pernah menyapa atau meninggalkan jejaknya disini. dan baru ngeh kalau tanpa gadget itupun orang2 tetap bisa meng-add kita. dulu2 banget saya merasa bersalah kalau tidak meng-add kembali. tapi sekarang tidak lagi.

ok yang saya ingin tulis saya bukan blogger sejati. halaman ini lebih sebagai catatan harian, tempat saya nyampah mendokumentasikan atau menulis apa saja yang menarik perhatian saya.

… dan satu hal yang tidak kurang pentingnya, walau telah memilih untuk anonim, saya tidak berbeda jauh dengan keseharian saya, sopan dan santun…

Diposkan pada Blog

buku tamu

2013-03-16.62

Verletze lieber den Freund durch Wahrheit, als die Freundschaft durch Lüge (Alois Essigmann)

„buku tamu“ adalah laman khusus yang saya sediakan utk pembaca2 yang ingin meninggalkan pesan dan kesannya disini, curhat juga boleh… so feel free 🙂

gak ada hubungannya dgn buku tamu, ngomong2 soal pesan dan kesan jadi inget jaman esde dulu. jamannya belum kenal yang namanya yearbook. jadilah pas mau lulus2an terutama yang cewek2 punya yang namanya album kenangan, semacam buku diary begitu tapi berubah fungsi jadi buat kita nulis data2 pribadi, pake nempel2in foto segala dan tentu aja plus pesan2 untuk pemilik buku 😀

Diposkan pada Blog

seribu pengunjung dari indonesia

kemarin malam sebelum matiin kompi, mata saya gak sengaja liat angka 1,000 di flag counter yang saya pasang dilaman ini. wow angka yang cantik, tau2 udah 1,000 aja. sayang gak bisa liat siapa pengunjung keseribu ini. jadi gak jadi matiin kompi, malah mencari2 cara untuk nge-print iPad screen 🙂 saat melihat angka itu pikiran saya melayang2 kepostingannya mbak nella soal merayakan hal2 seperti ini. apakah angka yang ditampilkan ini cocok gak ngerti juga. saya ngeblognya dari juli tahun lalu. tapi berhubung postingannya disesuaikan kronologis kejadiannya, postingan pertamanya muncul di awal november 2011. flag counter-nya sendiri baru saya pasang januari tahun ini 🙂

laman yang semula dibuat untuk mencatat hal2 yang harus kami lalui demi keabsahan perkawinan kami yang terbukti tidak sah. bukan keputusan mudah untuk berbagi sisi tragis dalam kehidupan sso. tapi keinginan berbagi sangat kuat terutama setelah kami berhasil menyelesaikan persoalan ini. setelah menimbang2 baik buruknya akhirnya saya putuskan utk menyamarkan identitas saya. pengecut kah? entahlah… setiap orang berbeda dalam menyikapi sesuatu. saat itu atau bahkan sampai saat ini, pilihan inilah yang bisa membuat saya bebas bisa menuturkan peristiwa yang sempat berakibat buruk pada kesehatan saya.

tidak dinyana pengunjungnya bukan hanya orang2 yang mencari info seputar cara menikah di jerman tapi juga blogger.  tiga bulan terakhir ketika saya pelan2 berinteraksi dengan blogger2 lain, suka terbersit pikiran kalau saya bukanlah seorang blogger yang baik 😦 namun saya berusaha mengingat2 kembali tujuan semula saya membuka akun ini. mengingat2 dan menuliskan kembali secara kronologis peristiwa yang menimpa kami ini, secara tidak langsung menjadi bagian dari proses pemaafan diri dan pengobatan perasaan saya… apalagi ketika tau tulisan atau jawaban saya telah mengurangi kegalauan hati beberapa pembaca terdampar dilaman2 tsb. tidak semua pertanyaan bisa saya jawab, tapi alhamdulillah selalu aja ada pembaca2 baik hati yang mau berbagi pengalaman disana. jadi walaupun kondisinya berbeda, mereka masih bisa menemukan pencerahan disana.

 

oiya sebelum buka akun di wordpress ini saya sempat punya akun itu di blogspot dan langsung punya satu tamu. asli sempat terpesona, gak lama posting tau2 ada yang meninggalkan jejak. sayangnya gak berlangsung lama karena lepi jadul saya bertingkah kalau saya buka dashboard blogspot. mulailah melirik2 wp dan voilà!  cocok! gak musuhan sama si lepi biru.

hal lain bisa dibilang thanks to mbak mbak nella jadi tersambung dengan para blogger lainnya. pertama kali terdampar diblog mbak nella karena saya sedang mencari2 referensi soal pendaftaran pernikahan luar negeri di indonesia. itupun saya tidak pede untuk menyapa secara langsung. mbak nellalah yang kemudian berbaik hati sering2 nengokin saya. terima kasih ya mbak, i really appreciate it 🙂 lainnya… yang pertama nge-like laman ini adalah satar12 dan yang pertama meninggalkan jejaknya adalah mkstories4life.

mbak indri, mbak nella, bunda dan mbak ika masuk kedalam daftar blogger yang rajin mengomentari postingan saya. tami kunz juga tapi non-blogger
mbak indri, mbak nella, bunda dan mbak ika masuk kedalam daftar blogger yang rajin mengomentari postingan saya. tami kunz juga tapi non-blogger