Diposkan pada Lifestyle

Hotel atau Apartment-Hotel

Frankfurter Hauptbahnhof
Apartment-Hotel

kalau liburan saya lebih suka apartment-hotel karena bebas misalnya gak perlu buru-buru bangun untuk sarapan. semuanya ada dari kulkas, toaster, untuk bikin kopi, segala panci, pan, piring, gelas, cangkir dan sendok termasuk sabun cairnya juga. pilihan ini memberi kebebasan untuk saya mau sarapan apa aja termasuk mie instant 😅 untuk sayurannya tinggal beli sayur yang udah diporsiin jadi cukup untuk dua kali sarapan.

sarapan khas indonesia

nah untuk saya mampir ke supermarket setempat dan liat-liat bahan makanan yang dijual disana merupakan kesenangan tersendiri. di supermarket-supermarket biasa di paris misalnya saya tandain gampang banget nemuin bagian khusus untuk daging kemasan halal, alhamdulillah. nah yang nyaris gak pernah saya temuin itu buah cheri segar yang kalau di jerman gampang banget ngaksesnya. untuk makan siang kita selalu makan siang diluar biasanya antara jam 2-3 siang. nah kalo makan malam karena saya harus diet makannya juga salat aja dan suami ya seperti orang sini makannya roti dan teman-temannya.

apartment-hotel ini juga beda-beda. ada yang mengharuskan kita saat meninggalkan kamar, sampahnya harus dibuang sendiri. kalau saya sih misal sampahnya udah penuh gak mesti nunggu cleaning service langsung tak bawa aja keluar dan dibuang sendiri. biar fresh aja supaya bau sisa makanan gak kemana-kemana. yang pasti itu sih dapurnya harus ditinggalkan seperti saat kita masuk ke dalam kamar.

kalau teman-teman lebih suka nginep di hotel atau di apartment-hotel kah?

 

12 tanggapan untuk “Hotel atau Apartment-Hotel

  1. Kalau saya lebih suka apartemen karena bisa masak 😀 tinggal beli bahan-bahanya disupermarket, bisa masak yg kita mau. Sama mba saya juga sukaa ke supermarket, apalagi kalau di kota yang berbeda, bisa cuci mata aja, paling yg bete suami ya karena jadi lama nungguin saya haha 😀 .

    1. tozzz mbak nel, sama dong kita ya 😀
      iya mbak saya suka banget mampir ke supermarket dimanapun kita liburan. tetap walau masih di eropa-eropa juga beda-beda isi supermarketnya. waktu di paris kemarin ada supermarket namanya picard. sayangnya saya masuk kesana sehari sebelum kita pulang. yang dijual itu khusus makanan frozen gitu mbak nel tinggal dimasukin ke micro atau oven. kalau saya perhatiin sih harganya lumayan juga mending sekalian makan di resto. tapi lumayan juga deh kalau mau praktis ada pilihan seperti itu. hahaha sama nih mbak nel suami saya juga suka bete, maklum cowok yang dicari yang perlu2 aja sementara kita kan kapan-kapan kalau perlu tau mau belinya dimana 😀

      1. disatu kota juga kadnag beda2 penataan supermarketnya, saya paling seneng liatin tanaman2/bunga 😀 klo lagi musim bibit ya bakalan tambah lama lagi pilih2nya 😀 . Emang sih agak mahal klo makanan tinggal masuk micro toh mempermudah kerjaan kita kan hehe. Nah tuh klo liat suami sdh bete, saya jd senewen klo diburu-buru, pdhl kapan lagi bisa ketempat itu kan 😉 .

        1. heheheh setuju banget mbak nel belum tentu kapan bisa kesana lagi ya. asyiknya sih kalo liat yang beginian sendirian aja deh biar santai dan rasanya gak dikejar-kejar. lucu juga padahal kalo suami liat barang elektronik misalnya saya bisa asyik liat yang lain tanpa nanya udah belum dan sejenisnya 😅 btw mbak nel udah bisa pake smiley juga di komennya? 👍☀️

  2. Aku suka yang manapun asal nyaman. Tapu enak kalau bisa masak sendiri.

    1. soal kenyamanan memang urutan paling atas. iya feb, enak lho kalo ada pilihan bisa masak sendirinya. apakah jadi masak sendiri atau enggak itu urusan nanti 😀

  3. Sepertinya menyenangkan ya apartemen hotel. Selain hotel, aku pernah sewa unit apt untuk keluarga yg datang karena unit apt ku kecil. Tapi aku bersihkan dan tata ulang. Karena unit itu memang untuk disewakan. Maklum keluarga yang datang cukup sepuh. Jadi mesti disesuaikan.

    1. di apt frani gitu ya? oh asyik dong ya jadi gak jauh. sewanya bisa harian atau mingguan gitu juga kah?
      enak lho fran menurut saya lebih bebas daripada di hotel bisa masak sendiri kalau bosen makan diluar atau sekedar mau ngirit budget makanan selama liburan. maklum di daerah ramai turis harga makanannya suka gak masuk akal. kecuali kita nemu tempat makan orang setempat yang cocok dengan selara kita. persoalannya kadang di bahasa. makin jauh dari daerah turis makin tinggi kesulitan berkomunikasinya.

      1. Iya, di tempat saya sewa harian, mingguan, bulanan, tahunan ada semua sesuai kebutuhan. Karena kami mampunya beli unit kecil, jadi kalo ada keluarga datang, kami sewakan. Jadi aku kebayang post mbak Kayka. Setuju, selain hemat juga nyesuaikan selera kita. Kalo bahasa aja jadi kendala apalagi kehalalannya ya.

        1. keren fran wah bisa dijadiin bisnis lho itu. karena gak sedikit lho yang prefer apt-hotel ini.
          betul fran, insya allah dan alhamdulillah sejauh ini dimanapun saya berada tetap memikirkan soal prinsip yang satu ini.

Komentar ditutup.