Diposkan pada News

hari ini dunia kiamat :)

Quelle: n-tv.de
Quelle: n-tv.de

seperti yang banyak diberitakan, berdasarkan perhitungan kalender maya, dunia berakhir hari ini. tapi sampai saat saya menulis soal ini kiamatnya belum lewat sini 🙂 jadi iseng mosting soal ini buat kenang2an aja sambil mengingat2 tanda2 hari akhir didalam islam, instropeksi diri dan bertanya apakah saya termasuk orang yang menyumbang kepada datangnya hari kiamat ini?

dari saya mulai bisa baca, gak inget lagi entah sudah berapa kali dunia diramalin kiamat. asli tersepona ngliat raportase soal orang2 yang bersiap2 untuk menghadapi kiamat. lebih heran lagi ngeliat orang2 ini berasal dari negara2 yang dianggap sangat maju. ok, tapi sekali lagi setiap orang bebas2 saja untuk percaya tentang apapun. yang pasti dunia memang sudah semakin menua.

sebagai umat islam kita diberi pedoman yang jelas soal kiamat baik berupa sunnah maupun didalam al quran. bukan tanggal tapi melalui berbagai tanda2 mengenai kedatangan akhir zaman. tanda2nya dibagi dua, tanda2 kiamat kecil dan tanda2 kiamat besar. sebelum kiamat yang sesungguhnya akan didahului oleh kiamat2 kecil.

tanda2 besar diantaranya adalah arafah menghijau, banyaknya anak2 dari hubungan zinah, munculnya nabi2 palsu, dajjal (mahluk jahat), imam mahdi (iman=pemimpin, mahdi=orang yang mendapat petunjuk), turunnya nabi isa untuk menghancurkan dajjal, matahari terbit dari barat dan tiupan sangkakala.

tanda2 kecil diataranya adalah kekayaan umum dikuasai segelintir orang tanpa kebenaran dan tanpa rasa takut dan malu, riba dan harta haram, menghias mesjid dan membangga2kannya, kaum wanita lebih banyak daripada kaum laki2, homoseksual, merajalelanya zinah, budak melahirkan majikannya,  menuntut ilmu karena pangkat dan kedudukan, banyak pembunuhan, munculnya kekejian, memutuskan tali silahturahmi dan hubungan dengan tetangga tidak baik, orang2 bodoh mendapat kedudukan terhormat, urusan yang diserahkan kepada bukan ahlinya dan mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya saja. artinya hal2 yang tabu atau tidak biasa sebelumnya menjadi hal yang biasa.

apapun itu mudah2an kita bukan termasuk orang yang harus menyaksikan sendiri datangnya hari akhir yang sesungguhnya…

hal lain tgl 21 desember adalah Winteranfang disini (masuk tanggal musim dingin), siang terpendek di bumi bagian utara siang terpanjang di bumi bagian selatan. bagi yang tinggal di negara2 di bawah katulistiwa (equator) tidak terlalu spesial karena siang dan malamnya sama panjangnya. ok, buat contoh aja disini hari ini jam delapan pagi masih gelap2 tanah dan jam empatan sore sudah nyaris gelap. tapi mulai besok perlahan2 mulai lebih lamaan terangnya sampai nanti puncaknya tanggal 21 juni. untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibagan yang ada difoto dibawah judul mitteleuropa (eropa tengah). panjang dan pendeknya siang di jerman gak terlalu ekstrim sebetulnya dibanding dengan kutub atau negara2 di eropa utara.

Iklan

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s