Diposkan pada Season & Weather

musim semi

Musim Semi
Musim Semi

gak berasa tau-tau udah musim semi lagi. resminya sih sejak tanggal 20 maret yal. namanya awal-awal musim semi banyakan ujan dan anginnya. bahkan tgl 15 yal di beberapa tempat sempat turun salju lagi. nah begitu matahari keluar harus segera dinikmati untuk membantu memulihkan kembali otot-otot dan tulang yang rasanya menciut selama musim dingin. tapi ya gitu karena saya alergi serbuk bunga harus udah persiapan perang obat tetes mata dan spray untuk hidung. bersin gak tamat-tamat. ini aja udah dua kali lho kena serangan pilek dan batuk berat…

Musim Semi
Musim Semi

salah satu pohon, tapi lupa namanya, yang jadi pemicu bersin-bersin dan bikin mata gatelnya luar biasa.

Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi

di musim semiΒ gak hanya bunga-bunga yang bersemian tapi mahluk-mahluk tuhan lainnya jadi kliatan bermunculan dan ngampar dimana-mana. begitu juga hal-hal yang sifatnya fisik seperti kegiatan yang bisa dilakukan di luar ruang seperti olahraga dayung, camping dan sepedaan. intinya harus bergerak dan sering-sering di luar rumah.

Musim Semi
Musim Semi

sampah kerap berserakan juga terutama kalau tanggal merah atau tanggal-tanggal kejepit dimana abang sampah juga libur.

Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi

tanda-tanda musim semi lainnya adalah beroperasinya kembali toko-toko dan cafe es krim #slurrrp. walau saya penderita diabetes tipe 2 namun tidak berarti sama sekali stop abis makan yang uh enak-enak seperti ini. bikin dosa sesekali boleh-boleh aja dengan catatan dalam jumlah terbatas dan makannya di antara jam tertentu saja yaitu antara jam 11 s.d. 14 siang.Β oh ya informasi seputar makanan apa aja yang bisa naikin gula darah akan saya tulis terpisah.

Musim Semi
Musim Semi

diatas walau kurang jelas adalah sepeda mirip becak. becaknya cukup untuk ngebawa anak dan sepeda anaknya. dari beberapa kali menyusuri sungai Main yang melewati daerah kami, saya perhatikan anak-anak yang kecapekan sepedaan dan tantrum ngamuk-ngamuk gitu, sama bapak atau ibunya langsung di tarok di becak. oh ya model becak ini belum lama ini juga pernah saya lihat melintas di perbelanjaan Zeil Frankfurt. wah seyakin-yakinnya nih idenya boleh ngembat waktu mereka liburan di asia :p

Musim Semi
Musim Semi

buat yang belum tau, disini gak boleh sembarang motoin orang. boleh sih boleh asal gak jelas-jelas amat seperti diambil dari jauh atau dari belakang misalnya. jadilah sambil nunggu momen yang tepat bisa motoin si abang becak saya pura-pura motoin tempat nglepasin kuda ini dulu πŸ˜€ cantik juga ternyata, pemandangan yang meneduhkan jiwa…. πŸ™‚

Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi
Musim Semi

tinggal gak jauh dari sungai Main dengan total panjang 541 km dan melalui tiga negara bagian Jerman yaitu Bayern, Hessen dan Baden-WΓΌrttemberg, membuat akses untuk mendapatkan suasana hijau tidak membutuhkan waktu. begitu ada matahari tinggal cabut aja. nah susahnya disini tuh gak ada tukang jualan. jadi kalo gak liat ramalan cuaca sebelumnya alamat apes harus bikin yang cepet jadi aja buat ganjel perut aja. nah waktu itu yang paling cepet mie instant. eh dilalah garpu ketinggalan padahal udah wanti-wanti suami untuk masukin garpu ke tas. klo saya mah gak soal karena mie atau bihun goreng jualan di sekolah kan dicokot pake jari. nah yang kasian suami nih, makan pake jari aja kog repot.

Musim Semi
Musim Semi

ok cerita musim seminya saya akhiri dengan cerita pps di balik rerimbunan πŸ˜€ yuppp untuk pertama kalinya terpaksa nyerah pps di alam terbuka. udah ditahan-tahan tapi gak bisa lebih lama lagi. masa balik ke rumah lagi cuma gegara pps. suami dengan tenangnya bilang -udah pps disana aja, gak ada yang liat. yeile cowok sih gampang ya. masalahnya saya belum pernah liat ada prempuan yang muncul dari balik semak-semak setelah melakukan aktifitas yang satu ini heleeep. tapi udah kepepet mau diapain. caranya? pura-pura cari objek untuk difoto lah hahahahaha. dan ketemu… sambil mengucap-ngucap juga nih karena pikiran horor inget cerita mistik di hutan kita gak boleh pps sembarangan. konon gawat ceritanya kalo sampe mahluk halus di pps-in #ayaayawae

Iklan

20 tanggapan untuk “musim semi

  1. langitnya biruuuuu…. seneng banget ya kalau cuacanya cerah gini, rindu matahari bangeet ngeeet, berasa pengen gelar tiker juga lihatnya πŸ™‚

    1. sama saya juga duh kog si mataharinya masih ngumpet aja ya. dah gak sabar gelaran lagi nih πŸ˜€

      salam
      /kayka

  2. Aku langsung ngiler es krim dan mie gorengnya Mbak haha, enak mbak piknik di taman. Sepeda yang seperti becak itu disini juga ada, buat ngangkut anak-anak atau anjing atau bahkan dibuat belanja. Semoga pas Ramadan ga terlalu panas hawanya, sedang2 saja.

    1. es krim italia gak ada duanya deh den. pasti di belanda lebih banyak ya krn kan mereka udah liat alat transport ini dari lama.
      amin, semoga ya panasnya gak seperti tahun lalu.

      salam
      /kayka

  3. Wah cerah banget ya mbak Kay langitnya, klo hari cerah gitu sayang dilewatkan bakalan berlama-lama menikmati hari tsb, krn iasanya cuaca diJerman nih aneh, sehari cerah besoknya hujan hahaha.

    Gpp sesekali pps di alam, bikin subur tanaman nya ko hehe :mrgreen: .

    1. itu dia mbak nel makanya gak bisa tunggu lama-lama harus langsung keluar ya.

      hahahhahaha asal gak bikin pesing aja ya.

      salam
      /kayka

  4. wkwkwkwk. mbak kayka bisa aja penutupan nya pake acara pps di semak2,hihihi, orang bule kalo makan pake tangan kita liatnya lucu ya, berasa repot banget gitu. di tunggu postingan makanan tentang DM 2 mbak, bisa jadi informasi bagus buat mama saya juga πŸ˜€

    1. hahahahha klo aja gak terpaksa dhy. deg-degannya itu lho pasti malu banget klo tertangkap basah #blush
      siiip dhy, mudah-mudahan draftnya bisa cepet selesai. salam untuk si mama dan tetap semangat.

      salam
      /kayka

  5. Hahaha. Tumben Kayka postingan nya lucu. LOL. Becak itu menarik juga ya. Stok masker bahan kain/yg sekali pakai aja, siapa tau membantu untuk peralatan perang selain tetes mata : spray hidung.

  6. pps maksudnya pipis ya? HUAHAHAHAA mba kay pipis sembarangaaaann…

    Aku baru tau loh kalo angsa bobonya kaya gitu, kaya kucing ya?

    Bagus- bagus banget pemandangannyaaa jadi pengen makan emih pake tangaaaann *lah ga nyambung* πŸ˜€

    1. hahahhahahaha iya duh malu-maluin aja ya.

      iya tuh angsa buboknya ternyata begitu. hehehehhe yuk makan emih pake tangan tambah enak ran πŸ˜€

      salam
      /kayka

      1. Berati tiap semak-semak bau pipis dong mba, orang lain juga kan pasti pada pengen pipis. hehe

        Iya mba makan pake tangan katanya tambah nikmat, tapi kalo mie nya berkuah gimana ya? πŸ˜€

        1. di semak yang ini gak ada bau-bau pesingnya kog ran πŸ˜€
          untungnya mie-nya mie goreng ran. misalpun ada kuahnya mesti kuahnya harus dibuang ya susah kan nyendoknya heheheheh

          salam
          /kayka

          1. Oh untunglahh… aku pernah lagi kecil pipis di semak-semak terus bau pesing banget dan aku langsung takut hamil *aku lagi kecil emang rada blo’on sih*

            kalo aku mie nya berkuah gitu bakal diseruput lsg dr wadahnya daripada dibuang sayang. haha ogah rugi banget.

Komentar ditutup.