Diposkan pada Hari Besar Islam, Video Clips

malam takbiran

Suara Masjid Frankfurt am Main
Suara Masjid Frankfurt am Main

ah betapa cepatnya waktu berlalu tau-tau bulan suci ramadan hanya tinggal hitungan jam saja. tentunya ada yang hilang apabila tidak berhari raya di tanah air, apalagi kalau bukan ramainya malam takbiran. untung kerinduan tidak berlangsung lama, walau hanya ikut mendengarkan melalui laptop kerinduanpun terobati juga, selamat datang hari yang fitri… taqabbalallahu minna wa minkum.

habis lurking-lurking di site masjid indonesia frankfurt (https://www.masjid-indonesia.de/), sholat idul fitri 1436 hijriah seperti biasanya diadakan di Mainfeld Kulturzentrum, Im Mainfeld 6, 60528 Frankfurt am Main. dari jam delapan pagi s.d. selesai. imam dan kothibnya Ustadz Iqbal Mubarok, Lc dengan kotbahnya „pengaruh ramadan terhadap kehidupan kita”

catatan: naik tram 15, berhenti di halte Schwarzwaldstrasße

video: credit to montana blego
Iklan

20 tanggapan untuk “malam takbiran

  1. Taqobballaahu minna waminkum taqobbal ya kariim

    Selamat Idul Fitri ya Mbak, semoga kita semua dipertemukan lagi ke Ramadan selanjutnya dalam keadaan sehat supaya ibadah juga semakin baik. Hiks, sedih nih aku. Lebaran pertama jauh dari ibu dan adik2.

    1. amin…. sama-sama deny terima kasih ya.

      sholat dimana tadi den? semoga bisa sedikit terhibur ya ketemu orang dan juga hidangan indonesia 🙂

      salam
      /kayka

      1. Tadi sholat di Masjid Indonesia di Den Haag sini Mbak. Lumayan ketemu penuh oranv Indonesia. Dan seharian ngider nyari makanan lebaran gratisan haha

  2. selamat idul fitri mbak kayka. taqabbalallahu minna wa minkum.

    di turki wanita ga sholat id, mbak. ada bbrp masjid yg menyediakan tempat sholat id bg wanita, tp itu jg di pusat kota, jauh dr rumah. jadi kalo lebaran di sini ya ga kerasa kalo lebaran. gongnya ga ada hehe

    1. amiiin, terima kasih ya em, met idul fitri juga. sayang ya jauh kalo enggak kan bisa ikut sholat ied juga…

      oalah tapi tetep dong abis sholat rame ya? ada nyawer duit lebaran buat anak.anak yang datang ke rumah-rumah gitu gak em?

      salam
      /kayka

      1. tetep rame di kita mbak hehe. apalagi makanannya. di sini sepi makanan hehe (makanan aja ya yg dipikir).
        saweran utk anak2 ada sih mbak. tp biasanya sodara dekat aja.

  3. Walau jauh dari kampung halaman, namun kalau ada saudara-saudara yang bisa ketemu saat shalat ied, kerinduan terobati juga dikit ya, Kayka 🙂

    1. benar sekali uni. bisa bersama-sama melaksanakan sholat ied itu aja udah mengobati sekali…

      met idul fitri untuk uni sekeluarga…

      salam
      /kayka

  4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H

    Sekiranya ada salah-salah kata atau tidak berkenan ketika berkomentar.
    Saya minta maaf lahir dan bathin.
    Semoga amal kita semua diterima ya mbak kay 🙂
    Amiin….!!!

    1. sama-sama kang terima kasih, met lebaran maaf lahir dan batin juga ya. taqobballaahu minna waminkum taqobbal ya kariim…

      salam
      /kayka

  5. Minal aidzin wal faidzin mbak kay,
    maaf kalo misalnya ada salah kata selama nge-blog.
    semoga taun depan masih bisa nulis dan ketemu ramadhan lagi. Aamiin…

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s