Diposkan pada Lifestyle

kue buatan sendiri

 

ditempat saya kerja selalu bergantian ada yang bawain sesuatu untuk dimakan rame-rame. entah itu karena ulang tahun atau cuma ingin mengucapkan terima kasih. gak hanya cewek ya, cowok juga. seneng lho ngliatin cowok muda-muda mana ganteng pula nenteng-nenteng cake holder. pemandangan yang biasa kalo lagi naik kereta. nah yang gimana itu semuanya buatan sendiri… #kewl.

nah suatu ketika tiba juga giliran saya… #huaaamaukaburajadehrasanya. untung aja saya off lumayan lama, jadi punya kesempatan untuk berpikir. duh asli soal kue bukan saya banget. mau beli atau pesan juga percuma pasti ketahuan. untung sehari sebelum kembali dinas lagi saya menemukan juga apa yang ingin saya lakukan.

dengan mengucap bismillahirrahmanirahiim akhirnya saya nekat dan membulatkan tekad untuk menggarap cake pertama sepanjang hidup saya… #lebaaay. selengkapnya bisa diunduh di dapur saya https://dapoerkayka.wordpress.com/2015/06/26/cara-mendekorasi-cake-untuk-pemula/

hasilnya benar-benar diluar dugaan. bukan penampakan kuenya ya, tapi reaksi rekan-rekan saya ketika tau kuenya buatan sendiri. ya gitu deh disini sesuatu yang dibuat sendiri itu lebih dihargai lebih daripada sekedar beli atau pesan… bagus jadi terpacu dari yang tadinya nol gak tau sama sekali, sekarang malah udah bisa ngerencanain mau bikin kue apa kalau nanti suami ultah… #peningkatan

41 tanggapan untuk “kue buatan sendiri

  1. Wah kliatannya schwarzwälder kirschtorte nya lezatt banget tuh mbak 😉 .Trus sdh bisa menerima pesanan gak mbak Kay? 😀 soalnya saya nih paling males baking setahun belangan ini hehe.

    1. terima kasih mbak nella, kata temen-temen saya enak kuenya 😀

      hahaha kalo mbak nella kesini saya bikinin deh…

      salam
      /kayka

  2. Aaaaa Mbak ini enak banget… mau banget deh saya makannya… :huhu. Pinter banget si Mbak ini buat kue… itu namanya seperti komentar di atas ya Mbak? Schwarz… apa itu namanya? Kayaknya namanya keren, sekeren rasanya. Aaaak kepengen cobaaaa. Aaaak tapi mesti ke Jerman dulu ya buat mencoba kuenya :huhu.

    Tapi saya mau banget kalau dibikinin, Mbak :hihi.

    1. saya gak tau apa di indonesia ada yang jual Kirschwasser juga apa enggak ya gar tapi memang makan Schwarzwälder Kirschtorte atau black forest ini memang harus di negerinya langsung gara hahahhaha

      yasut kapan-kapan gara kesini tak buatin deh…. #peaceeee

      salam
      /kayka

  3. Wuaaah kereeen… disini aku belum berani kue yang ber krim gtu, takut mleleh euy hihihi
    Senang yaa kalau kue buatan sendiri jauh lebih dihargai, seperti dapet reward 😉

    1. terima kasih mel.

      saya juga awalnya takut tapi kalo gak sekarang kapan lagi 🙂

      betul mel seperti dapet reward begitu…

      salam
      /kayka

    1. makasih gustina…

      malu juga nih sebenernya, tapi yasut hasil yang tidak sempurna itu yang bikin buatan sendiri jadi berbeda…

      salam
      /kayka

    1. hahahha gak lah za. ngobrol-ngobrol aja gimana bikinnya dsb.

      saya sendiri belum pernah mengalami temen-temen ngorder satu sama lain. masing-masing membawa buatannya sendiri.

      salam
      /kayka

        1. emang keren za. disini aja walau cowok-cowok biasa masak tetep aja kita-kita terkesan saat mereka membawa sesuatu.

          salam
          /kayka

  4. Enak nih kayaknya kue buatan mba Kayka.
    Dulu di kantor tempat kerja yang lama karyawan (sampai office boy) yang ulang tahun dapat hadiah kue black forest dari bos untuk dimakan berame-rame. Kantor belinya di toko kue Harvest yang di Suropati.

    1. terima kasih uda. kata temen-temen sih enak banget ya da. saya gak ikutan ngrasain krn puasa.

      perhatian bosnya si uda. saya tau tuh da toko kuenya dimana. tapi belum pernah beli disana, yang deket aja di selatan.

      salam
      /kayka

  5. kalau saya mnbak, baking setaun sekali pas suami ultah karena ya kayak di tenpat mbak kerja, yang ultah selalu bawa kue buat dibagi2 hehe, Gak etis banget kalau saya gak bikinin haha, padahal saya gak jago baking sama sekali. Tiap tahun kalau saya ada dua menu: roti western, ama ala Indonesia gitu, Kayaknya setelah anak kita masuk TK dan selalu ada perayaan ultah selalu bikin deh,naah jadi bakal sering baking. Mau dong mbak kirim kesini heheh

    1. huaaa kog bukan suaminya lu yang bikinin sendiri kuenya #winkwink

      pengen juga sih lu bawain kue indonesianya, tapi saya gak punya tenaga untuk bikin… ini juga kilat sebelum berangkat kerja.

      wah repot juga ya lu mesti buat anak seteka belum lagi nanti bungkusan bawa pulangnya ya…

      meleleh lu kalau dikirim sekarang #alesaaan

      salam
      /kayka

Komentar ditutup.