Diposkan pada Urban Culture

East Side Gallery

2015-03-29 19.19.34

Gemischte Gefühle von Siegrid Müller-Holtz

Die Welt noch unberührt – strahlend!

Und dann aus hiterem Himmel

schleicht sich an kaum sichtbar

das Unheil von Menschenhand.

Ein Sturm kommt auf, die Erde bebt

sie will’s nicht mehr ertragen.

Sich berstend, brechend, schreiend, – warnend

gestörter Kreislauf der Natur.

Schau, mit wachsamen Augen

auf die Welt. Stelle Fragen!

Das Unheil abzuwehren,

gemacht von Menschenhand.

***

2015-03-29 19.21.04

Frieden für alles von Ursula Wünsch

Frieden für alles, was auf dieser Erde lebt!

Sorge um das, was das Leben braucht!

***

2015-03-29 19.30.00

Viele kleine Leute, die in vielen kleinen Orten viele kleine Dinge tun, können das Gesicht der Welt verändern…

***

2015-03-29 19.50.33

Politik ist die Fortsetzung des Krieges mit anderen Mitteln…

***

2015-03-29 19.43.13

Es gilt viele Mauern abzubauen…

Iklan

6 tanggapan untuk “East Side Gallery

  1. sy pernah nonton film der Tunnel, mbak. aduh, keluarga sampe terpisah tembok. sedih banget. sampe harus membangun terowongan2.
    eh sama film goodbye lenin. sedih, haru, lucu gimana gitu hehe. campur2 deh.

    1. klo liat skarang gak kebayang ya em tapi klo pernah baca atau liat film bisa ngebayangin susahnya mereka untuk bisa mencapai sisi barat. goodbye lenin saya nontonnya rada-rada telat baru setelah disini 😀

      salam
      /kayka

      1. iya bener, mbak. terlepas dr politik ya, yg namanya keluarga terpisah hanya oleh tembok tp dipaksa ga bisa ketemu dan komunikasi tuh pasti sedih banget.

        1. wah pasti sedih banget em.

          saya pernah kog ngrasain saat harus apply visa jerman dari indonesia. harus kursus jerman dulu abis itu nunggu sampe visa keluar… itu aja udah pake skype-an hampir tiap hari…

          salam
          /kayka

          1. haduh.. visa jerman itu susah dptnya ya. syaratnya banyak. kalo turki gampang bgt. mau nikah jg gampang bgt. suami cuma modal ktp utk dpt surat ijin menikah dll. saya ga modal hehe. setelah nikah, cuma ngumpulin kopi surat nikah dll, yg udah kita punya. ga perlu macem2. ga perlu terjemah, ga perlu legalisir berbagai kementrian itu. langsung sejam-an suratnya jadi. masuk ke turki pake voa. udah di turki, br ngurus ijin tinggal.

            1. iya em birokrasinya gak nahanin amat apa-apa harus legalisir karena apapun kertas dari kita sepertinya selalu harus dipastikan keasliannya.

              oh ya peraturan baru untuk apply visa keluarga dari turki sekarang gak perlu Zertifikat A1 lagi lho. jadi ngiri deh…

              salam
              /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s