Diposkan pada Jerman

polisi cilik

sistem pendidikan di jerman adalah salah satu kata kunci yang bikin pembaca kerap nyasar ke blog ini. nah beberapa waktu yal gak sengaja menemukan satu artikel soal melamar tempat praktikum yang bikin senyum2 sendiri. lamaran praktikum yang diajukan oleh pelajar kelas tiga esde kepada kepala polisi di Recklinghausen (Nordrhein-Westfallen). pelajar yang umurnya baru delapan tahun ini sudah dari sekarang2 ingin bisa menentukan pilihannya apakah nanti mau jadi polisi atau tidak.

sistem pendidikan di jerman memang keras. empat tahun pertama sekolah dasar sangat menentukan kemana anak2 ini nantinya bisa melanjutkan pendidikannya *ngeri euy point of no return bener* sementara anak2 seumuran dikita ibaratnya masih asyik main2 anak2 disini sudah harus menentukan pilihannya… oh ya praktikum adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pendidikan yang ada di jerman. sama halnya dengan mencari kerja, untuk mendapatkan tempat praktikum harus mengirim lamaran.

***

2014-05-03 19.43.36

Hallo lieber Chefpolizist

ich heiβe Alican Aydar und ich bin 8 Jahre alt. Ich würde gerne ein Praktikum bei euch also auf der Polizeiwache apsolvieren (absolvieren). Es reicht auch nur 1 Tag villeicht (vielleicht)  aber auch zwei Tage. Ich möchte nämlich vielleicht später Polizist werden und muss das erstmal sehen wie das so ist ob es mir überhaupt spaβ macht. Und weil ich bald 9 werde muss ich mich entscheiden sonst ist es nachher zu spät und ich bekomm (bekomme) gar kein Job. Und Haz (Hartz) IV will ich nicht. Bitte melde dich schnell, sonst muss ich leider Arzt werden.

terjemahan bebasnya kurleb sbb:

Hallo Kepala Polisi yang terhormat

nama saya Alican Aydar dan umur saya delapan tahun. saya ingin melakukan praktek di inspektorat kepolisian. cukup satu atau mungkin dua hari saja. kalau sudah besar saya ingin jadi polisi tapi saya harus melihat dulu apakah pekerjaan ini memang menyenangkan. berhubung sebentar lagi umur saya sembilan tahun maka saya harus memutuskan dari sekarang. kalau tidak bisa terlambat dan saya sama sekali tidak bisa mendapat pekerjaan. saya tidak mau menerima Hartz IV. saya tunggu jawaban anda secepatnya kalau tidak maaf saya akan jadi dokter saja.

hihihi kata penutupnya itu lho 😀

oh ya bagi yang tertarik soal Hartz IV (jaminan sosial untuk orang yang bisa bekerja tapi tidak bekerja), saya pernah menulis soal satu ini disini.

***

2014-05-03 19.43.53

btw lamaran ini bikin hati polisi yang keras sekalipun jadi gimana. Alican sukses mendapatkan tempat praktek yang diinginkannya dan diizinkan seharian mengikuti kegiatan Streifen atau patroli polisi disini yang dilakukan secara berpasangan *hebat!*

***

Quelle: bild.de

Iklan

8 tanggapan untuk “polisi cilik

    1. ancamannya itu em so süüüß, kog kalo gak diterima di kepolisian ngancemnya jd dokter yak hahahaha

      betz em klo liat namanya memang ada turkische Würzeln-nya ya 🙂

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s