Diposkan pada Travel Story

jalan-jalan di bonn (2)

2014-02-24 16.48.57

apa sih sebetulnya yang menarik di Bonn, selain bekas ibukota jerman barat?

dari segi ukuran Bonn nyaman banget utk sebuah ibukota, gak hektik dan kaos. kalo di Frankfurt ada yang namanya Goetheweg, napak tilas Goethe. nah di Bonn khususnya untuk pecinta musik klasik bisa napak tilas masa kanak2 dan masa remaja komponis jerman kelahiran Bonn, Ludwig von Beethoven „Beethoven-Rundgang“

***

2014-02-24 16.56.30

dimulai dari Beethoven Haus, Bonngasse, tempat dimana Beethoven dilahirkan.

  1. Beethoven-Haus, Bonngasse
  2. Kammermusiksaal
  3. Ehemalige Rheingasse 24
  4. Pfarrkirche St. Remigius
  5. Hauptgebäude Universität
  6. Schlosskirche
  7. Ehemaliger Zehrgarten, Markt
  8. Ehemaliges Breuningsches Haus, Münsterplatz
  9. Münster, Kapitelhaus
  10. Beethoven-Denkmal, Münsterplatz
  11. Skulptur „Beethon“, vor der Beethovenhalle
  12. Beethovenhaale
  13. Alter Friedhof, Grab der Mutter
  14. Ballhaus „La Redoute“, Bad Godesberg
  15. Lippeches Palais, Beuel-Oberkassel

***

Beethoven-Haus, Bonngasse 20 (aslinya nomor 515)

***

Beethoven-Denkmal, Münsterplatz

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

***

Skulptur „Beethon“, vor der Beethovenhalle

Beethon adalah patung Beethoven hasil karya seniman Düsseldorf, Klaus Kammerichs. patung yang menipu mata ini dibuat berdasarkan lukisan yang jadi trademark Beethoven karya Joseph Karl Stielers.

***

Bonner Karneval

lagi melintas di Münsterplatz tau2 denger bunyi2an drumband begitu. rombongan Prinz Simon I & Bonna Verena I ternyata, yang dalam perjalan menuju tenda yang diperuntukkan untuk persiapan acara Bonner Karneval.

wah merasa beruntung aja karena karnevalnya sendiri baru mulai seminggu kemudian yaitu hari minggu tgl 2 maret. rangkaian acara penting sebelum memasuki hari pertama rabu abu, terutama di daerah2 tepian sungai Rhein yang dulu kuat katoliknya seperti Köln, Düsseldorf dan Mainz.

oh ya saat ngliatin parade dan kostum yang digunakan mengingatkan saya kepada acara marching-band tarki, st. ursula dan sekolah2 lainnya. apakah dikita marching band ada kaitannya dengan acara paskah? gak ngerti juga karena marching band dikita ada turnamennya segala. kalo disini sih tiga kali lihat ya adanya sekitar tanggal2 ini aja 😀

***

2014-03-02 14.26.19

kalo yang ini sih intermezzo aja, dari arak2an hari minggu tgl 2 maret di Frankfurt, saat melintas dari rs menuju Hauptwache 😀 duh sepanjang jalan gemes aja ngliatin anak2 dengan kostum lucu2nya, stroberi, tomat, kumbang, burger… 😀

***

Stadtgarten

***

Rheinische Friedrich-Wilhems-Universität Bonn

2014-02-22 14.23.12

***

Koblenztor

2014-02-22 14.14.30

***

Bundesviertel Bonn

sebenernya suami gak mood nih mengunjungi Bundesviertel, bekas lokasi pemerintahan jerman barat. apanya yang mau dilihat sih? -pengen liat aja atuh kan udah dideket2 sini. ternyata memang bener gak bisa masuk dipagerin semua. yasut abis lihat Villa Hammerschmidt, bekas kediaman presiden jerman, belok dikit nyampe ke sungai Rhein lagi dan bisa langsung balik ke hotel.

***

deelel

oh ya sebelum mengakhiri tulisan ini ada yang tau gak kenapa kalo paskah ornamennya dominan kuning? mulai dari bunga, serbet dsb.

saya baru ngehnya sekarang2 aja. buat gambaran aja, musim semi disini resmi dimulai tgl 20 minggu lalu. tapi belum tentu jadi jaminan bakalan selalu mataharinya. nah kalo gak ada matahari harus disiasati menghadirkan matahari dirumahnya masing2. caranya? ya dengan segala warna kuning tadi 😀

Iklan

8 tanggapan untuk “jalan-jalan di bonn (2)

    1. bisa aja sih mbak kalo model beres satu langsung next, sasaran berikutnya 😀

      iya mbak bunga2nya belum seberapa kelihatan.

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s