Diposkan pada Daily Life, Hari Besar Islam, Kursus Bahasa Jerman

pemilu dan daftar hari-hari besar islam 2014

2014-01-26.00

hari2 saya sejak mulai kerja awal januari kemarin berkisar antara rs dan rumah. soal kelanjutan kursus jerman, seperti yang saya perkirakan tidak berjalan sesuai rencana karena jadwal kerja saya seperti halnya jadwal kursus juga dari senin-jumat. lagi mikir2 guru Fach saya telefon dan menanyakan apakah saya masih ingin mengikuti ujian. -tentu saja dan bersyukur pun begitu tetap diberi kesempatan. Frau K. meminta saya untuk mempelajari materi pelajaran dan ujian yang sejak awal memang dikumpulkan oleh sohib saya a. jadwal ujiannya terdiri dari tiga bagian: tanggal 5 (schriftliche Prüfung) dan 14 februari (mundliche Prüfung) untuk ujian Fach, sementara tanggal 11 februari untuk ujian bahasa jermannya. untuk tanggal 5 dan 11 harus saya bicarakan lagi saya bisanya cuma tgl 13 karena kebetulan jatuh off-nya tanggal 13 dan 14. untuk tanggal 5 juga harus minta izin datang terlambat karena jam 8 pagi harus periksa darah dulu berkaitan dengan pemeriksaan rutin tahunan thyroid saya. mal schauen.

*** 2014-01-25 16.05.10

kemarin dapat surat dari  panitia pemilihan LN Frankfurt berkaitan dengan info pemilu anggota dpr april mendatang. jadwal semula yang jatuhnya tanggal 9 april jadi dimajukan hari sabtu, tanggal 5 april. seperti biasa bisa memilih langsung atau melalui surat. apapun itu jawabannya harus diinformasikan selambat2nya tgl 14 februari melalui kartu pos bebas bea yang dilampirkan oleh panitia. kalau tidak akan dianggap memilih melalui surat.

daftar calon tetap anggota dpr ri yang saya terima adalah dari daerah pemilihan dki jakarta ii. total 12 partai dengan 83 orang kandidat. jumlah kandidat wanitanya 37 orang atau 45%. pertama kali ikutan pemilu, partai di indonesia cuma ada tiga. pemilu tahun ini diikuti 12 partai. setelah partai no. 10 langsung loncat ke partai no. 14. partai no. 11, 12 dan 13-nya gak ikutan apa ya? jadi iseng baca nama2 yang diajukan masing2 partai. dari segitu banyak hanya tiga nama yang saya kenali: oki asoka, jenny rahman dan hj. tuty alawia, oalaaah… oh ya yang dicoblos nomer/ gambar partai dan atau nama calon pada surat suara.

***

ngomong2 soal tanggal jadi inget kalau setiap awal tahun kebiasaan saya sejak meninggalkan tanah air adalah mengecek  daftar hari2 besar umat islam. maklum kalau gak dilihat dari sekarang bisa terlewat begitu saja. berbeda dengan dinegara kita, disini yang ditanggalin merah hanya hari2 perayaan umat nasrani saja.

  • hari pertama puasa bulan 1 Ramadan 1435 H.: Sabtu, 28. Juni 2014
  • Lailatul Qadr: Rabu, 23. Juli 2014
  • Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. : Senin, 28. Juli 2014
  • Idul Adha: Sabtu, 4. Oktober 2014
  • tahun baru islam 1 Muharram 1436 H.: Sabtu, 25. Oktober 2014

untuk tanggal2 perayaan lainnya, silahkan unduh disini.

2 tanggapan untuk “pemilu dan daftar hari-hari besar islam 2014

  1. Kay, aku juga bingung loh soal pemilu ini soalnya gak ada yang kenal dan tau sepak terjangnya :I SI Matt maksa2 aku harus cari di internet informasi orang2 itu tapi kan aku males hahaha (gak sadar politik)

    1. iya lho non matt aja peduli. memang udah saatnya kita gak cuek2 aja soal satu ini. idealnya orang2 yang bisa duduk di bangku dpr adalah orang2 yang bisa mewakili suara rakyat. asal milih atau lebih jelek gak milih cuma bikin enak orang2 gak jelas. kalo udah kejadian tinggal kita gigit jari harus nunggu lima tahun lagi.

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

