Diposkan pada Eating Out, Frankfurt

Skyline Plaza

lumayan akhirnya terbit juga mall baru yang ada food court-nya. masih anyar banget baru dibuka akhir bulan agustus lalu. Skyline Plaza namanya, letaknya sebelahan dgn Messe Frankfurt. dan bertanya2 kog namanya Skyline ya? padahal area belanjanya cuma dua lantai. ternyata krn posisinya yang ada diantara Frankfurt Skyscraper.  

***

2013-10-13 12.39.14

jauh2 hari suami udah ngetekin mau kesana hahahah sempet gak bisa menahan tawa krn gak banget. dan ternyata bener cuma gara2 kita harus ganti kacamata. berhubung ganti kacamatanya selalu bareng  kita udah ancer2 beli kacamata di apollo krn harga mereka rentang harganya gak terlalu bikin sakit perut. tawaran yg berakhir hari tsb, belanja lebih dari 150 Euro dapat voucher 2×100 Euro. 100 Euro yang pertama hanya bisa dipake beli kacamata kedua utk ybs. voucher 100 Euro yang kedua baru deh bisa dipake orang lain.  

ngomong2 soal kacamata. saya dan suami dari dulu gak sepakat krn kebiasaan saya setiap ganti kacamata cek mata di dokter mata. suami malah tanya kog ke dokter mata?? matanya gak kenapa2 kan? disini gak perlu ke dokter mata kalo cuma mau ngecek ukuran kacamata. yasut akhirnya he eh aja. tapi bener deh baik alat maupun optikernya ok banget.

***

2013-10-13 09.57.38

selesai urusan kacamata baru deh urusan satunya lagi, saya harus beli sepatu yang nyaman utk dipake praktikum nanti. yup, di kursus bahasa jerman yang sekarang termasuk didalamnya praktikum empat minggu. soal ini akan saya turunkan tulisannya tersendiri. singkat cerita surat lamaran saya utk melakukan praktikum di Krankenhaus Sachsenhausen mendapat tanggapan positif. praktikumnya dari tanggal 11.11. – 06.12. 

oh ya gak hanya sepatu tapi juga sol tambahan dalam sepatu terbuat dari silikon. misal rusak atau sejenisnya, dgn memperlihatkan bon asli bisa dpt pengganti sol gratis. tapi hanya utk satu tahun saja…

***

dari apollo kita lihat2 plan lantai Skyline dulu abis itu rencananya ke toilette dulu. ternyata utk bisa nyampe ke toilette pake perjuangan dulu. kalo lihat plannya paling deket lewat jalan yang ada ditengah2 food court. dalam perjalanan kesana bolak balik kendengeran halo2 di seantero Skyline lift tdk bisa digunakan. ya udah akhirnya ikutan orang2 yang rame lewat tangga darurat. alhasil muter2 mlingker2, buka dan tutup pintu entah berapa kali baru nyampe di toilette. disana antriannya udah panjang. pengguna toilette dikenakan biaya 50 Cent. misal gak punya uang kecil, gak masalah ada kembalian otomatisnya.

nah toilettenya nih yang saya baru sekali ini lihat. begitu sensor flush-nya jalan, bagian tegak yang ada ditengah2 tabung air mencelat keluar dan dudukan toilettenya perlahan mulai berputar s.d. kembali ke posisi semula. begitu juga dgn bagian tegak yang ada dibagian tengah tabung air. bersihan toilette otomatis ternyata… tsk tsk

***

berhubung belum terlalu laper kita meneruskan perjalanan ke Skyline Garden yang ada dibagian atap Skyline Plaza (DG). angkat topi deh sama tenant-nya. gak semata2 hanya memikirkan setiap depa hanya utk didagangin. bosen dibawah bisa naik keatas, ngopi2 atau hanya sekedar duduk2 dibangku2 yang disediakan ditaman tsb. lebih ok lagi kalau cuacanya mendukung…

***

beres dari sana baru deh perutnya mulai kukuruyuk. langsung turun ke food court (OG1) dan menyempatkan diri utk lihat2 dulu adanya apa aja. asal tau aja food court bukanlah hal yang lazim disini. beda budaya, beda banget dengan kita yang demen ngunyah kapan dan dimanapun. pokoknya yang enak2 gak bakalan terlewatkan begitu saja. jadi lucu gitu deh memperhatikan bagaimana orang2 ini bergerombol disana sini memperhatikan menu2 di masing2 restoran yang mereka tuju.   

2013-10-12 15.11.57.5oh ya sebelum lupa ada satu resto halal „Bounour’s, makanan dari maroko & lebanon. tapi berhubung saya masih ngebet dgn lahmacun, akhirnya suami ok ikutan ke resto döner. rasanya? nyeseeel, gak sesuai harapan bener. mana dingin pula… 

Iklan

14 tanggapan untuk “Skyline Plaza

  1. Wah gede banget ya mallnya, ditempatku sini ga ada mall. 😀 .
    Bon ke toiletnya bisa di pakai belisesuatu kan mba?, dipotong gitu. Soalnya saya pernah di jalan tol berhenti istirahat, sama sanifar juga.

  2. toiletnya keren tuh mbak….
    btw itu yg dimakan model kebab gitu kan yah? kan emang biasanya dingin, soalnya isinya salad dan palingan irisan daging gt, ya meskipun daging nya panas tp kalah ama salad2 nya yg banyak itu

    1. iya keren 🙂

      betz mirip2 kebab. tapi dibeberapa tempat yang udah saya cobain lahmacun baru dibikin saat kita pesen. jadi walo udah dipakein salat masih terasa anget gitu.

      salam
      /kayka

      1. wuah brrti emang gak oke yah, coba ke tempatku mbak, banyak deh kebab dan makanan halal lainnya … Yang jualan asli dr negara tsb 😀

        1. emang gak ok banget.

          wah mau bangetbd cha 😀 btw yg jualan penampakannya sih asli dari negaranya. tapi kaya jualan org kita juga kali ya ada yg enak adanyg enggak.

          salam
          /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s