Diposkan pada Lifestyle

hari kejepit

Quelle: de.wikipedia.org
Quelle: de.wikipedia.org

hari ini di jerman adalah hari kejepit karena kemarin tanggalan merah memperingati hari jerman bersatu, Tag der Deutschen Einheit. intermezzo aja, tanggal asli peringatan jerman bersatu adalah tanggal 9 November, hari robohnya tembok berlin ditahun 1989. tapi berhubung tanggal tersebut adalah tanggal yang sama dgn Kristallnacht atau Reichspogromnacht di tahun 1938, dimana orang yahudi resmi diburu diseluruh jerman. hal yang udah dipastikan sensi. akhirnya mantan DDR (jerman timur) harus rembukan dengan pihak BRD (jerman barat) dan mereka sepakat untuk menggunakan tanggal netral saja yaitu 3 Oktober sebagai hari peringatan kembali bersatunya jerman.

***

orang2 pada pesta saya memilih tinggal di rumah aja. selain harus ngerjain pe er, saya ingin istirahat dan juga kepengen bikin nastar untuk sarapan bersama disekolah. kenapa sarapan bersama? kenapa nastar? sarapan bersama ini tercetus sehari sebelum tanggal merah.  setelah didiskusikan dengan pihak sekolah, kita diijinkan untuk bikin acara makan pagi bareng. lumayan untuk mengendorkan urat syaraf jadi gak melulu serius.

seperti biasa setiap peserta kursus terserah mau bawa apa. kalo bisa sih sesuatu yang khas dari negaranya. saya request nih sama satu teman dari pakistan untuk bawa samosa *slurrrp* gara2 minggu lalu dia bawa samosa untuk anak2 sekelas. gile enak bener dan tandas dalam sekejap. selain itu penampakannya juga lain dgn samosa yang dibawa oleh teman pakistan di kursus integrasi.

nah saya sendiri sampe detik2 warung mau tutup hari rabu kemarin gak tau mau bawa apa, yang pasti bukan goreng2an krn saya gak bakalan bangun lebih pagian lagi hanya untuk bela2in masak. lagi mikir2 eh matanya keamprokan sama nanas. ah kenapa gak bikin nastar aja. suami saya suka, mudah2an aja teman2 kursus juga suka. kalo enggak hehehhe tobat aja krn harus pake berdiri lama di dapur…

***

di hari H-nya, atau hari ini. yang tandas duluan goreng2an 😀 sempet cetak cetuk tuh ngliat si nastar gak ada tanda2 bergerak. wah alamat harus bawa pulang lagi nih hahahha…. lagi asyik makan sambil ngobrol2 eh pada nyari2 siapa yang masak kue ini, sambil nunjukin kotak kue saya. oalah ternyata udah beberapa yang ngambil dan ribut minta resep. alhamdulillah. ada yang nanya boleh ngambil tiga gak buat anaknya. ya boleh dong 😀

resep nastarnya bisa diunduh disini.

***

piring pertama saya 😀

burek, samosa dan makanan khas dari maroko
burek, samosa dan makanan khas dari maroko
Iklan

8 tanggapan untuk “hari kejepit

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s