Diposkan pada Lifestyle

perawatan kaki

2013-08-03 16.01.54

perawatan kaki pertama setelah 15 bulan meninggalkan jakarta.

soal pedikur bukan karena centil atau apa. tapi lebih krn dgn bertambahnya umur dan berat badan jadi sdh sejak lama agak2 kesulitan nglipet badan. jadilah sebisanya aja. musim dingin gak begitu keliatan krn sepatuan terus, tapi musim panas mmm baru deh berasa banget kalau si tumit kapalan dan kuku kurang terawat. wah harus pedikuran.

***

tapi dari beberapa nails studios yang pernah saya lewati, dari luar yang kelihatan hanya jejeran meja utk menikur. jadi deh cuma dilewatin aja gak iseng brenti nanyain. nah pas nglewatin my nails di Große Friedberger Straße, Zeil-Konstablerwache ini dilalah kelihatan dari luar ada customer yang lagi dirawat kakinya. wah ini dia, jadi iseng brenti baca tarifnya yang dipajang diluar. utk pedikur tercantum 25. wah sama nih harganya dgn langganan di jakarta 25(ribu) hahahah seandainya… jadi mimpi bisa pedikur sekali dua minggu… sayangnya 25 Euro jadi IDR 337500 (1 Euro=IDR 13500). yasut standar perawatan kaki disini memang berkisar antara 20-30 Euro.

layar pengatur pijet otomatis punggungnya
layar pengatur pijet otomatis punggungnya

my nails studio ini tempatnya kecil dan kelihatan sudah penuh orang. tapi gapapa deh nanya aja apa mereka ada waktu. bisa tapi baru bisa jam empat. gapapa cuma 45 menit ini jadi bisa dipake muter2 dulu. lima menit sebelum waktu yg dijanjikan saya udah ditempat. eh bener kursi utk pedikurnya udah kosong. kursinya enak ada pijet otomatis punggungnya, jadi sambil kakinya digarap sambil punggungnya dipijet2 gitu.

oh ya studio ini milik orang vietnam begitu juga pegawainya. tadinya saya pikir orang thailand tapi kog bahasanya agak lain. pas ditanya ternyata mereka dari vietnam. gak lama kaki saya digarap salah satu customer mereka agak2 ribut ketika harus bayar 50 Euro utk perawatan kuku plus nails extension plus kuteks. ybs protes kalau selama ini dia selalu bayar 40 Euro sambil menunjukkan daftar harga diluar tertera 40 Euro. pemiliknya menjelaskan kalau harga yang tercantum disana adalah tanpa nails extension. lumayan lama saut2an tapi akhirnya bayar juga sambil ngomel panjang pendek. 

pengering cat kuku kakinya
pengering cat kuku kakinya

wah jadi harus nanya juga nih krn tadi pas ditanyain mau kuteks warna apa saya gak pake nanya2 udah langsung milih warna aja. eh bener pake kuteks plus 5 Euro. mmm tricky juga. harusnya jangan ditanya mau kuteks warna apa, melainkan tanya mau pake kuteks juga gak? halaaah udah terlanjur ditambah saya gak model suka protes jadilah setelah selesai bayar 30 Euro (tanpa tips!) mana pijetnya pelit, gariiing…

***

2013-08-03 16.57.30salah satu suka duka tinggal disini. urusan perawatan kecantikan mengingat tarif bukan hal yang bisa dilakukan sesering ditanah air. makanya kalau mudik puas2in banget turun mesin perawatan di salon. kurleb dgn uang yang sama udah dapet perawatan dari ujung rambut s.d. ujung kaki. dengan catatan harga2 standar di salon itje cipete gitu ya.

Iklan

10 tanggapan untuk “perawatan kaki

  1. Iya mbak Kayka harus tanya klo mau apapun, banyak jebakan batman nya 😆 . Misal di luar ditulis potong rambut 10 euro, nanti keramas, di hairdryer nambah duit lagi trus pake vitamin nambah lagi, ujungnya pas mau bayar numpuk bisa 30 euro 😆 . Saya pernah ke tempat pijit yg pakai batu hangat, malah geli, dipijatnya ga terasa kapok ga mau lagi, 1, 5 jam itu 70 euro, krn ada gutschein hadiah ultah klo ga, ga bakal mau bayar sendiri hehe.

    1. iya mbak jebakan betmen banget. kalau gak ada ribut2 ini mesti saya bete abis pas mau bayar diminta 30 Euro.

      hihihi pijet2 kudu nunggu mudik aja, pijetan sini memang gak berasa rugi bandar.

      salam
      /kayka

  2. mbak kok, sy sulit ya mau load web mbak kay
    apa krn koneksi disini ya
    o iya mbak bikin domain sendiri kemarin habis berapa hehehehe
    kepengen lama-lama

  3. aq ga pernah ngerawat kaki di salon xixixi
    padahal kakiku kayaknya butuh dirawat nih hehehehe
    jadi pengen gitu

    1. ayo mbak indri sayang kaki sayang kaki 😀 kaki pantas dimanjakan mbak, biar dia semangat menopang badan kita 😉

      btw sekalian mau met idul fitri disini gapapa ya mbak, mohon maaf lahir batin kalo ada salah2 tulis dan jawab selama ini…

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s