Diposkan pada Work Life

gaji pertama

sebagai kenang2an gaji pertama disini, dengan total jam kerja 35 jam 75 menit.

dibawah ini saya kopikan juga link yang membahas seputar Minijobs:

http://www.minijob-anzeigen.de/blog/infos-tipps/450euro-minijobs/umlagen-steuern-beitraege/steuern/

***

2013-06-06.05

pabrik dimana saya kerja sejak awal mai kemarin.

14 tanggapan untuk “gaji pertama

    1. gak mas slip gaji yang ini baru aja dapet kemarin ๐Ÿ™‚

      saya koleksi lho mas chris slip gaji pertama dan slip gaji terakhir. total sekarang udah 11.

      salam
      /kayka

  1. Horeeeee
    ุงูŽู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ
    Klo dkt minta traktir nih xxixixii *joke*

    Dl aq jg vrajin nyimpen slip gajian mbak, tp bgt lewat bank gajiannya otomatis g pny slip lgi. Slip yg dl terkumpul jg bru belakangan sy buang xixixixi…

    wp reader sy eror dr hp bny update mb kay yg terlewat deh…

    1. hehhehe betul sekali.

      btw disini biar gajinya ditransfer kita dpt detail perhitungan gajinya mbak. biasanya saya simpan setahun aja, abis itu baru dibuang ๐Ÿ™‚ bisa dipake buat ngecek2 perhitungannya cocok apa enggak. ada hitung2an tersendiri contohnya buat yg kerja shift2an diluar jam kerja normal dan tdk mengenal hari libur.

      salam,
      /kayka

  2. Hallo mbak Kayka.. Salam kenal ya. Aku baru 8 bulan di Jerman & bulan Juli ini insya Allah ujian B1.
    Aku mau donk infonya gmn cara dpt kerja minijob.
    Trims sebelumnya ya mbak….

    Salam,
    Wardhana

    1. hallo wardhana,

      salam kenal kembali. tinggal dimana dhan? sukses ya dengan ujiannya.

      caranya sama aja dhan, harus pasang mata dan telinga. paling baik itu pabrik atau perusahaan yang deket dari tempat tinggal kita. datengin aja dan tanya apa mereka punya lowongan untuk minijob. kalau ada biasanya langsung diproses…

      salam
      /kayka

  3. Oohh gitu ya mbak… Coba deh ntar tengok2 sekitar sini.
    Aku salut sama mbak yg begitu mandiri & pengalaman2 yg mbak tulis sangat bermanfaat sekali khususnya buat aku. Aku gak pede-an buat berlatih ngomong pake bhs jerman… Hiiikkss ๐Ÿ˜ฆ
    Oiya aku tinggal di Minden kota kecil di NRW.
    Ok, mbak Kayka… Trims infonya & selamat beraktifitas.

    Salam,
    Wardhana

    1. terima kasih dhan. semuanya proses termasuk belajar bahasa.

      tekad banget saya dhan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan belajar bahasa jerman di negara penuturnya. tidak mudah tapi bisa. percaya deh… #semangaaat

      siiip dhan sama-sama ya…

      salam
      /kayka

      salam
      /kayka

  4. Hallo mbak Kayka….

    Akhirnya aku dpt kerja teilzeit di Mc.D sekitar sini. Seperti yg mbak bilang hrs pasang mata & telinga utk cari2 kerja disini dan itu benar sekali…. Alhamdulillah, aku juga udah selesai ujian B1 dan tinggal nunggu hasilnya. Mudah2 an lulus aahhh, aamiin.

    Semoga mbak Kayka selalu sehat wal’afiat dan sukses dalam karir.

    Selamat beraktifitas ya mbak….

    Salam hangat,
    Wardhana

    1. hallo wardhana,

      #keeewl, selamat dulu ya untuk kerjaannya. cepet juga ya dapetnya dhan, kalau dilihat dari terakhir wardhana ninggalin pesen ๐Ÿ™‚

      kapan pengumuman ujian B1-nya? siiip tak doain, insya allah orang kita jarang yang gak lulus. rata-rata semangat soalnya belajar bahasa asing.

      terima kasih doanya dhan. sama-sama ya.

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

