Diposkan pada Kursus Bahasa Jerman

tes kursus orientasi

hasil latihan tes on-line kursus orientasi nya...
hasil latihan tes on-line kursus orientasi nya…

hari ini saya tes kursus orientasi. jadwal ujiannya dari 14:30-15:00. setiap set soal udah ada nama peserta ujiannya. 25 soal saja, tapi setiap peserta soalnya beda2 dan… gampaaang 🙂 sebentar aja udah pada selesai. halaman terakhir harus ditandatangani dan ditulisi tanggal ujian. terima kasih untuk mbak nella yang udah duluan ngasih link buat latihan on-line persiapan tes kursus orientasi ini (250 soal dan 25 soal).

selesai ujian sebenarnya udah bisa langsung pulang. tapi gak ada yang bergerak pulang, kita ngumpul2 dikelas dan baru bubaran jam 17:00, jam biasa kita pulang kursus. ngalor ngidul ngobrolin banyak hal termasuk mau ngapain aja abis ini. jadi rada2 mellow deh pada. ah betapa cepatnya waktu berlalu. masing2 akan meneruskan perjalanannya…

oiya, untuk yang mau ikutan tes naturalisasi latihan soal on-linenya bisa diklik disini (310 soal) dan disini (33 soal).

Iklan

14 tanggapan untuk “tes kursus orientasi

    1. tes orientasi ini bagian dari kursus integrasi di jerman mbak indri. lama kursus integrasi 660 jam (1 jam=45 menit). 600 jam kursus bahasa jerman untuk mencapai tingkatan B1 dan 60 jam kursus orientasi utk mengetahui sejarah, tata cara berkehidupan dan bersosialisasi di jerman.

      ada dua kategori peserta kursus integrasi yang disponsori oleh biro federal migrasi dan pengungsi jerman (BAMF) ini, yang berhak dan yang wajib mengikuti kursus. kalo saya masuk kedalam golongan yang berhak mbak indri. jadi bisa ikutan kursus integrasi dengan hanya membayar 1 Euro per jam…

      salam
      /kayka

        1. wajib ini kalo saya gak salah kopi ya mbak indri, untuk para pengungsi atau warga negara lain yang ingin mendapatkan status kewarganegaraan jerman.

          untuk warga negara non eu yang sudah mendapat perpanjangan izin tinggal terbatas (satu tahun) diberi hak untuk mengikuti persiapan tes bahasa jerman level A2/B1 dan persiapan tes orientasi dalam kurun waktu maksimal dua tahun. beda dgn tes bahasa jerman, tes orientasi konon katanya gak bisa ngulang alias harus langsung lulus.

          terima kasih doanya mbak indri…

          salam
          /kayka

    1. oalah mbaaak lamanya. sampe lupa bilang selamat deh 🙂

      btw penampakan sertifikatnya seperti apakah mbak nella?

      salam
      /kayka

        1. terima kasih infonya mbak nella 🙂

          info dari tempat kursus saya beda lagi lho mbak nella, kita harus apply ke sekolah dengan memperlihatkan Zertifikat B1 dari Bundesamt nanti sekolah yang ngurusin pengembalian uangnya…

          salam
          /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s