Diposkan pada Daily Life

qong xi fat chai

salah sudut di petak sembilan imlek 2563
salah sudut di petak sembilan imlek 2563

selamat tahun baru imlek 2564.

imlek tahun lalu saya di jakarta. sempat mampir ke petak sembilan, sampe masuk2 kedalam klenteng yang ada disana. lengkap disana mulai dari antrian pengemis yang menunggu angpao, yang mau beribadah, yang cuma mau lihat2 dan wartawan2 dari berbagai media yang ingin melaporkan suasana imlek. mana yang wartawan beneran mana yang penggemar fotografi gak bisa dibedain lagi. masing2 sibuk sendiri dengan dengan kameranya. sampe lupa menikmati suasana termasuk saya yang cuma modal kamera hape. he he h eh habis serasa dimana gitu. ajiabnya lagi orang2 yang sembahyang sama sekali gak memperlihatkan kalo mereka merasa terganggu…

tahun ini tahunnya ular air. ngomongin tahun baru cina gak bisa lepas dari shio, simbol 12 binatang yang ada dalam penanggalan cina, berikut adalah urutannya:

  • tikus
  • kerbau
  • macan
  • kelinci
  • naga
  • ular
  • kuda
  • kambing
  • kera
  • ayam
  • anjing
  • babi

intermezzo aja, biar apdet tahun ini tahun apa 🙂

Iklan

9 tanggapan untuk “qong xi fat chai

        1. he h eh idem kakak saya mbak nella.

          saya tebak ya, tahun depan mbak nella ultah yang ke 24, bener gak? mbak nella kelahiran kuda besi. tahun depan kudanya adalah kuda kayu…

          kuda pintar dan baik hati mbak nella, tapi jangan sekali2 bikin si kuda marah besar, kita2 bisa modar deh ditendangnya 🙂

          salam
          /kayka

            1. hi hi hi salah ya. berarti tahun depan 36 dong ya.

              tapi bener loh saya nebak mbak nella ya sekitar 25an. awet nih mbak nella 🙂

              salam
              /kayka

                1. hi hi hi gampanglah mbak nella kelipatan duabelas aja 😉

                  aduh mbak nella kalo segitu aja sudah merasa t** gimana saya dong 🙂 segitu mah masih muda banget mbaaak…

                  disini disebut tua kalo 80-90 tahun. wong orang umur 100 aja masih banyak yang funky nyetir mobil sendiri 🙂

                  salam
                  /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s