Diposkan pada Daily Life

pencatatan penggunaan listrik

meteran di kamar mandi
meteran di kamar mandi

kemarin saya ke offenbach termasuk ke toko asia mekong tapi gak lama2 karena hari itu ada pencatatan penggunaan listrik. jadi harus standby ditempat saat petugasnya datang. sbg gambaran saja hasil pencatatan listrik januari 2012 menunjukkan kalo tahun sebelumnya, tahun 2011 kita bayar listriknya kebanyakan jadi dari maret 2012 s.d. sekarang pembayaran listrik per bulannya berkurang 5 Euro dari yang biasa kita bayarkan sebelumnya.

petugasnya datang sesuai waktu yang dijadwalkan dan menyeken meteran yang ada di kamar mandi, dapur dan pada semua pemanas ruangan. sebentar juga sudah selesai. nah tinggal nunggu hasil perhitungan pencatatannya. dari sana akan kelihatan apakah kemarin kita bayarnya kesedikitan (Nachzahlung) apa kebanyakan (Guthaben). mudah2an gak harus nombok, toi toi toi. saat mengantar petugas dari techem ini menuju pintu keluar Wohnung kami yang cuma selangkah dari pintu kamar mandi, mbak cantik gak lebih dari 30 tahun ini mendadak membalikkan badannya dan dengan sopan bertanya,  Darf ich Ihre Toilette benutzen?Aber natürlich sambil gak bisa ngebayangin gimana cara kalo lagi tugas luar seperti ini mendadak  harus pepees atau kebutuhan hajat yang lebih berat lagi.

oh  ya balik ke toko asia mekong,toko asia satu ini menurut saya adalah toko asia paling lengkap dan dari segi harga bersaing sekali dibanding dengan beberapa toko sejenis yang pernah saya jelajahi. orang2nya juga ramah dan siap membantu jika diperlukan. oiya gak jauh dari toko asia mekong ini pas dipojokan menuju Frankfurterstraße ada toko daging halalnya juga. judulnya satu kali mendayung dua tiga pulau terlalui 🙂

Iklan

4 tanggapan untuk “pencatatan penggunaan listrik

  1. Kayaknya saya pernah juga deh mampir ke Asia Mekong ini, beli sesuatu waktu liburan ke Jerman dari Austria semasa anak saya masih kecil-kecil. Di tengah kota ya?

    1. whoaaa bunda lewat asia mekong juga ternyata. inget gak bun tahun berapa? iya bun asia mekong ini letaknya gak jauh dari Marktplatz Offenbach a.M.

      salam,
      /kayka

    1. iya begini ini kalo tinggal diluar indonesia ya bunda. hal yang begitu mudah didapat di tanah air tapi disini? apalagi tahun itu mungkin belum semudah sekarang mengakses sambel dll…

      salam
      /kayka

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s