Diposkan pada Health

pemeriksaan tht

salep untuk kulit telinganya

kemarin dah ke dokter tht. agak mepet berangkatnya padahal saya belum pernah kesana. sempet nyari2 juga dan nyampenya ngepas banget. saat ngedaftar gak pake liat2 yg dikeluarin bukannya Versicherungskarte malah kartu ATM hahahha…

baru aja mau ngelepasin dan ngegantungin jaket diruang tunggu dengar kalo nama saya dipanggil. dan oleh susternya saya dianter ke ruang pemeriksaan dan dipersilahkan duduk dikursi pasien. halahhhh ruangannya mengingatkan saya akan ruang pemeriksaan kandungan. dikiri kanan kursi pasien segala alat2 pemeriksaan dan botol2 obat serta kompi. seingat saya ini adalah kunjungan pertama saya ke dokter tht. gak lama dokternya masuk, udah berumur dan kelihatannya tenang. syukur deh bikin yang lihat juga ikutan tenang. abis halo2an dia nanya apa yang bisa dibantu. gak soal di Überweisungsschein-nya udah ditulis keluhannya apa. kayanya memang prosedur rutin kali ya mesti ngomong sendiri keluhannya apa. ok saya bilang  kalau dua bulan lalu operasi besar dan seminggu sesudah itu kepala saya kalo mau tidur atau mau bangun rasanya muter2.

dokternya bilang kalau mau periksa dan mulai dengan telinga saya dulu. dua2nya ok, tapi yang kiri harus dibersiin. whaaaa malu dwehhh perasaan saya cukup pinter ngebersiin kuping ternyata enggak. abis itu hidung dan tenggorokan. dua2nya juga ok. terakhir mata, setelah mriksa mata, kepala saya digoncang2 kurleb 30 detikan gitu deh. saya gak merasa pusing atau gimana. sesudah itu matanya dilihat ulang dan saya diminta untuk menggerakan mata. lihat pupil matanya kali ya? abis itu dokternya bilang kalo saya harus melakukan Schwindeltest. tapi harus daftar dulu. tesnya kurleb satu jam dan hasilnya langsung dibicarakan sesudah itu. dan dapat termin Schwindeltest untuk akhir november nanti.

pulangnya mampir ke apotik, beli salep bebas utk kuping saya yg kering. salepnya salep untuk mata dan hidung tapi bisa digunakan utk kuping juga. trus mampir ke dm, yang letaknya gak jauh dari apotik, beli produk2 perawatan yg udah mau pada habis. pas masuk lihat ada tawaran produk khusus musim dingin. belum pernah lihat sebelumnya, seringnya lihat tawaran krim2 musim panas aja. jadi kepengen nyobain, ambil ah 🙂 bagus ada tawaran begini krn dimusim dingin kulit memang jadi super kering. didalam ruangan kulit diterpa hangatnya penghangat ruangan. tapi kalo keluar rumah brrr langsung kena menusuknya udara dingin…

nyampe dirumah cari2 info di internet seputar Schwindeltest:

Die Überprüfung des Gleichgewichts geschieht mittels einer speziellen „Schwindelbrille”, diversen Lage- und Lagerungsprüfungen, bestimmten Koordinationsprüfungen bei Bewegungen im Raum und einer seitengetrennten Reizung beider Ohren mit kalter oder warmer Luft. Dadurch wird künstlich ein Schwindel erzeugt, und es setzen ausgleichende Augenbewegungen (Nystagmen) ein. Diese kennzeichnen den Funktionszustand des Gleichgewichtsorgans (Labyrinth) und müssen auf beiden Seiten in etwa gleicher Anzahl auftreten. (dikopi dari site klinikum Hanau)

dari diskusi di forum2 yg ada disini sptnya beda2 tergantung dokternya. ok, paling enggak udah punya bayangan tes-nya spt apa. hal lain saya senang dari hari kehari makin mandiri dalam mengkomunikasikan segala sesuatunya dalam bahasa baru saya. praktek sehari2 ini buat modal saya juga untuk test B1 akhir januari nanti 🙂

***

updated: 10.05.2014

2014-05-08 19.17.44

korek kuping saya ilang gak tau kemana. akhirnya terpaksa beli lagi di apotik. model korek kuping yang mengingatkan saya pada ujung peniti yang kerap digunakan orang kita kalau ingin membersihkan kupingnya 😀 menurut saya sih mantepan pake korek kuping yang sebelumnya. apa krn kebiasaannya aja kali ya? abis korek kuping yang ini ukurannya lebih pendek. sayang tutupnya gak bisa dipake sebagai sambungan.

btw penggunaan korek kuping dari kapas tidak disarankan krn bukannya membuat kuping jadi bersih tapi malah menekan lebih dalam lagi kotoran kuping kedalam kuping.

2 tanggapan untuk “pemeriksaan tht

Please feel free to share your thoughts.

