Diposkan pada Tips & Tricks

jurus jitu melawan dingin

Tannenbaum di Römer yang lagi dipasangin lampu2

tanpa musim dinginpun saya orangnya suka kedinginan. lain tempat lain caranya. berikut adalah cara orang sini ngangetin badannya 🙂

  1. berendam dalam air panas. ketika hari betul2 dingin, paling bagus itu berendam dalam air panas yang dibubuhi minyak esensial dengan misal minyak dengan wangi lavender. apabila sudah selesai, tepuk2 badan dengan lembut menggunakan handuk.
  2. minum air jahe campur madu. jahe bagus sekali untuk peredaran darah dan menghangatkan tubuh. sepotong jahe potong2 dan siram air panas, diamkan beberapa saat, tetesi madu sesuai selera.
  3. mandi air panas kemudian dingin (Wechselduschen). caranya adalah mandi dengan air panas dulu akhiri dengan mandi air dingin. pake hand shower dimulai dari menyirami kaki bagian kanan, lanjut ke paha, tangan, lengan, perut, dada dan punggung. bisa diulangi sebanyak 3-5 kali. setelah selesai mandi akhiri dengan air dingin dengan cara yang sama.mandi dengan cara inimenstimulasi sirkulasi pembuluh dara. kita jadi gak cepat kedinginan, daya tahan tubuh meningkat seperti kalo kita mandi sauna dan mencegah flu.  pengalaman saya setelah mencoba cara ini adalah: memang sesudah mandi tidak cepat kedinginan. jadi gak seperti yang udah2 selalu berburu dengan waktu utk secepatnya mengeringkan badan dan kembali mengenakan pakaian.
  4. pake sarung tangan dan sepatu yang bisa dipanaskan. kalo yang ini gak saya ikutin. pake sarung tangan dan kaus kaki aja udah cukup. kalau masih kurang tambah selimut. sebentar juga udah  anget 🙂

bagaimana dengan anda?

Iklan

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s