Diposkan pada Health

Plantur 39

Shampoo Plantur 39 utk rambut tipis dan rapuh

lagi ngefile arsip2 pemeriksaan s.d hasil operasi pengangkatan rahim enam minggu yg lalu. waktu begitu cepat berlalu, tidak terasa sudah hampir satu setengah bulan saja. ada yg hilang tentunya. tapi deep deep down saya tahu ini adalah keputusan yg terbaik utk saya. kejadian ini juga menandai tahapan baru dalam kehidupan saya… abdominelle suprazervikale Hysterektomie, histerektomi subtotal melalui sayatan perut bagian bawah. operasi yg menyisakan leher rahim dan kedua indung telur saya (utk melihat beda histerektomi radikal, total dan subtotal, klik disini).  dgn tetap memiliki indung telur artinya saya gak perlu khawatir benar dgn hal2 yg berkaitan dengan hormon kewanitaan estrogen yg diproduksi disana. dengan catatan gak lupa kalo udah masuk kepala empat produksi hormon estrogennya akan terus menurun s.d. saatnya menopause nanti.

salah satu efek akibat berkurangnya hormon estrogen adalah gangguan pertumbuhan rambut. sebetulnya sejak meninggalkan indonesia tiada hari yg saya lalui tanpa rontokan rambut. gak lagi nyisir rambut, apalagi pas nyuci rambut, segembol deh judulnya. selain rontok, perasaan  rambut gak se-glossy dulu lagi. gara2 ini kali ya jadi tertarik pas ada iklan perawatan rambut utk rambut orang2 yg berumur 40 tahun keatas (shampoo Plantur 39, keluaran Dr.  Kurt Wolff). keistimewaan produk ini ada pada formula khusus kaffeinnya yg bisa mencegah kerontokan rambut. zat aktif alami phyto pada produk ini membantu melindungi kulit kepala seiring dgn berkurangnya hormon estrogen. selain shampoo ada tonik dan serum, dan juga kapsul utk perawatan dari dalam. setelah baca2 pendapat orang2 yg udah pernah nyobain produk ini di internet, akhirnya saya putusin utk nyobain shampoonya.

wanginya samar2 seperti wangi citrus. gak ada petunjuk pencucian dua kali. tapi saya cuci dua kali krn kebiasaan aja. yg pertama gak pake nunggu langsung dibilas, yg kedua baru sesuai petunjuk dibilas setelah dibiarkan dua menit. nah saat mengeringkan rambut, rambutnya spt kalo kita abis berenang. kasar2 gitu tapi gak sekasar kalo rambut kena kaporit. soal rambut jadi lebih bervolume saya tdk bisa membedakannya… ok ini baru pertama kali jadi belum bisa dijadikan patokan alias laporan sementara dulu 🙂

Satu tanggapan untuk “Plantur 39

Please feel free to share your thoughts.

