Diposkan pada Refleksi

lembaran baru

bulan baru, lembaran baru. dan kesempatan ini saya pakai untuk menandai titik balik hidup saya setelah operasi besar pengangkatan tumor jinak dan rahim awal september lalu. saya merasa benar2 siap menjalani kehidupan baru saya, hidup mengalir seperti air saja dan tidak stress2 lagi. peka mendengar  ‘peringatan’ tubuh, misal sekarang saatnya utk istirahat. tidak memaksakan diri lagi dalam mewujudkan segala keinginan dan juga tuntutan lingkungan. menjadi diri  sendiri saja dengan segala kekurangan dan kelebihan saya. tidak akan membuat diri stress lagi dengan hal2 diluar kontrol saya…

hari ini saya juga merasa benar2 siap utk menjalani kembali kursus bahasa jerman disini. soal semangat dari dulu selalu semangat, bedanya saya akan menikmati saja masa belajar bahasa jerman yg kemungkinan akan berakhir sekitar februari tahun depan. gak mau pake target2an lagi. soal2 lain akan saya pikirkan kalau memang udah waktunya saja. oiya hampir aja lupa. ada hal yg ingin saya syukuri yaitu udah bisa bersin dan batuk lagi *alhamdulillah yra* belum bisa heboh2 banget tapi saya udah  gak takut2 lagi utk bersin dan batuk… 🙂

Please feel free to share your thoughts.

