Diposkan pada Travel Story

Rüdesheim am Rhein: melayang diatas kebun anggur

Über den Reben schweben
Über den Reben schweben

hari ini saya dan suami jalan2 ke Rüdesheim am Rhein, kota anggur di Rheingau, salah satu tujuan wisata populer jerman, kruleb 63 km dari Frankfurt a.M.

rute perjalanannya adalah sbb: dari Rüdesheim menuju Seilbahn-Talstation nglewatin jalan2 kecil dan disana beli tiket utk tur sehari 11 € / orang – dari sana naik Seilbahn menuju Niederwalddenkmal dan menikmati pemandangan sepanjang Rheintal – setelah puas nglanjutin perjalananan melewati hutan menuju stasiun Sesselbahn. sambil jalan menikmati pemandangan di sepanjang Bingen am Rhein dan istirahat makan bekal makan siang – abis itu turun dengan Sesselbahn menuju Assmanshausen am Rhein – nyampe di Assmanshausen perjalanan dilanjutkan dgn naik kapal Vater Rhein kembali ke Rüdesheim dan kliling2 disana, termasuk mampir ke Drosselgasse yang terkenal itu.  perjalanan hari ini kami akhiri dengan minum dan ngopi2 dibawah sinar matahari sore…

oh ya diatas ada kebun binatannya juga tapi kita gak mampir krn takut kesorean, maklum gak mau ketinggalan nonton piala eropa antara jerman vs portugal malamnya (update: portugal kalah 1-0).

catatan: krn perjalanannya panjang, biar santai dan gak keburu2 ada baiknya bawa bekal sendiri. ada tempat nge-grill-nya juga. ada juga restoran tp udah mau deket Sesselbahn-Talstation alias pas kita udah mau turun ke Assmanshausen. alternatif lain makan di resto kapal atau di resto2 dan café2 yg ada di Rüdesheim. harganya tentu aja harga turis, mahal!

***

off to Seilbahn-Talstation

nyampe di Rüdesheim ternyata lagi ada acara para penggemar moge. ya gitu deh yg ada sepanjang jalan ke menuju Seilbahn-Talstation, kemanapun menoleh yg kliatan moge dengan abang2 gede berjaket dan berkacamata item. gak hanya abang2 deh plus pasangan2 mereka, dari yg segede2 abangnya sampe yg imut2. saking gede2nya jadi rada2 serem nyenggol dikit bisa dibacok ha hah ah…

***

Über den Reben schweben

***

Niederwaldtempel

der Tempel auf dem Niederwald
der Tempel auf dem Niederwald

***

Niederwalddenkmal „Die Germania“

sayangnya cuma gak bisa lihat obyek Niederwalddenkmal-nya sendiri krn sedang direnovasi.

***

Mittelrhein von Oben

***

penunjuk arah

r4-06

***

Die „Rossel“ 

***

Zauberhöhle

Zauberhöhle
Zauberhöhle

***

off to Assmannshausen

jujur aja saya takut ketinggian. waktu perjalanan keatas masih gapapa krn kabinnya kan ketutup. tapi pas turunnya itu loh asli tegang bgt krn kan kaya tempat duduk biasa gitu loh ditambah kek digantung sama seutas tali. biarpun itu tali baja, teteb aja sambil ‘melayang’ sambil ngliatin ‘talinya’ masih nyangkut apa enggak, halahhh gak nolong banget kan. tambah dramatis lagi krn turun dari ketinggian plus inget film yg saya tonton malem2 sama kakak saya.

***

Vater Rhein

r6-1

***

Altstadt, Drosselgasse

***

yang lucu

***

off to Bf

btw dalam perjalanan pulang kita ngliat penggemar moge belanda tumplek bleg di beberapa café. nah disatu café ada yg pake pakaian perempuan dan rambut pipi si kaus kaki panjang gitu plus pake bra yg disumpel balon. stiap kali ngliat ada rombongan jerman mesti deh triak2 kalo tim blanda bakalan ngalahin tim jerman ha haha…. disela2 moge segede gaban ada motor imuttt… sayang sudut pengambilannya gak ok jd perbedaan moge dan motor imut gak kliatan ekstrimnya. tapi bisa dibandingin sama helmnya kali ya. sama satu lagi deh ada mobil chips-nya juga hah ah ah jd inget erik estrada…

Iklan

Please feel free to share your thoughts.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s